Anggota MRP Papua Barat Esterlina Rumfabe, Lakukan Penjaringan di Gereja Ahmeta dan Pulau Mansinam

oleh -91 Dilihat

MANOKWARI, PapuaStar.com – Anggota Majelis Rakyat (MRP) Papua Barat periode 2023-2028 Pokja Perempuan Esterlina Rumfabe melakukan penjaringan aspirasi di dua tempat di gereja Ahmeta dan Pulau Mansinam.

Penjaringan aspirasi telah dilakukan di dua tempat, penjaringan pertama kita lakukan di Kwawi dan penjaringan kedua kami lakukan di Pulau Mansinam,” terang Esterlina Rumfabe kepada sejumlah wartawan.

Aspirasi diwilayah adat Doreri, saat melakukan penjaringan ada beberapa point di dapatkan terutama aspirasi dari warga masyarakat yang ada di dua tempat tersebut.

Penjaringan aspirasi menggunakan metode menerima pendapat melalui pengisian kuesioner sekira 60 orang sampel, hasil itu telah dianalisa maka kami menemukan beberapa pendapat aspirasi dari perempuan doreri,” ungkap Esterlina saat ditemui wartawan di Kantor MRP Sogun Manokwari, Rabu (13/12/2023).

Aspirasi pertama yang kami temukan masalah aspek ekonomi, dimana perempuan doreri menginginkan adanya pendampingan untuk mereka belajar melaksanakan kreativitas menunjang ekonomi keluarga.

“Mereka berharap, MRP Papua Barat dapat membangun sebuah sanggar atau rumah keterampilan bagi perempuan doreri di dalam rumah.

Mereka juga membutuhkan modal dalam peningkatan usaha kecilnya yang terdiri dari berbagai usaha perempuan dorari.

“Sementara itu dari aspek pendidikan, mereka meminta diberikan kesempatan untuk menerima hak pendidikan terutama anak-anak mendapatkan beasiswa yang sudah diprogramkan oleh pemerintah,” bebernya.

Selain itu, mereka juga meminta MRP-PB mendampingi dana itu sehingga dalam pemberian sesuai dan tepat sasaran.

Jika tidak ada pendampingan yang ketat maka ada yang menerima dan tidak, sehingga mereka minta pendampingan,” ucapnya.(PS-08)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *