Lukas Rumadas Mendengarkan Keluhan Partisipatif Masyarakat Pulau Mansinam

oleh -213 Dilihat

MANOKWARI, PapuaStar.com – Anggota Majelis Rakyat Papua Barat periode 2023-2028 melakukan penjaringan aspirasi, di Pulau Mansinam.

Ketika menjaring aspirasi beberapa masukan dari warga masyarakat yang ada di pulau mansinam keluhkan mengenai pendidikan, kesehatan dan infrastruktur.

Dimana warga masyarakat membutuhkan bantuan Pemerintah daerah untuk anak-anak Doreri yang saat ini sedang mengenyam pendidikan di tingkat perguruan tinggi, termasuk berusaha mendapatkan beasiswa.

Hal ini disampaikan Lukas Rumadas saat ditemui wartawan, dikantor Majelis Rakyat Papua Barat Rabu (13/11/2023 ).

Menurutnya, dilihat anak-anak doreri yang kuliah di dalam kabupaten maupun berada luar daerah, itu sangat sedikit sekali dan bisa dihitung dengan jari yang mendapatkan beasiswa pemerintah daerah dan punya hak yang sama,” tuturnya.

Dikatakan Lukas, selain pendidikan, Kesehatan juga menjadi masalah pokok di pulau mansinam, yang mana Pulau Mansinam membutuhkan penambahan infrastruktur Kesehatan di Puskesmas, tenaga medis dan pelayanan saat ini tidak menunjang di pulau mansinam.

“Untuk itu, diharapkan perhatian pemerintah daerah/Provinsi dan Dinas Kesehatan adanya perhatian di Pulau Mansinam. Shingga akses Pelayanan Kesehatan dapat berjalan dengan baik,” tandas Lukas Rumadas.(PS-08)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *