Anggota VI BPK RI Kunker ke Manokwari, Sempatkan Diri Nikmati Pariwisata Pantai Bakaro

oleh -170 Dilihat

MANOKWARI, PapuaStar.com – Anggota VI Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK RI) wilayah timur, Nyoman Adhi Suryadnyana melakukan kunjungan kerja ke kabupaten Manokwari. Dalam kunjungan kerjanya, Nyoman Adhi Suryadnyana ditemani Auditor Utama keuangan BPK RI, Dori Santosa, dan kepala BPK RI Perwakilan Papua Barat Muhammad Abidin.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Manokwari Hermus Indou bersama Sekretaris Daerah drg. Henri Sembiring dan unsur pimpinan OPD dilingkup Pemkab Manokwari mengajak rombongan BPK RI untuk mengunjungi salah satu objek wisata yakni Pantai Bakaro.

Dalam sambutannya, Bupati Hermus Indou membeberkan kalau Manokwari yang adalah ibu kota provinsi Papua Barat memiliki sejumlah potensi kekayaan alam salah satunya yakni dibidang pariwisata, yang menjadi target pada masa kepemimpinannya bersama Wakil Bupati Edi Budoyo telah berencana untuk mengelolanya dengan maksimal, sehingga memberikan kesan positif kepada warga dari luar Papua yang datang ke Manokwari.

Oleh karena itu, dirinya sangat berterima kasih adanya kunjungan rombongan BK RI. Hermus berharap dari kunjungan kerja ini, akan memberikan dampak positif bagi kemajuan pembangunan di Papua Barat dan Manokwari secara khusus.

“Masyarakat sangat berterima kasih atas kunjungan bapak ditempat ini, karena kami merasa bahwa kehadiran bapak adalah menggambarkan kehadiran negara di daerah. Tentu ini manfaatnya sangat luar biasa untuk kemudian melihat secara langsung kondisi pembangunan di Manokwari, sehingga ini akan menjadi input bagi bapak ketika kembali ke Jakarta. Nantinya Papua Barat dan Manokwari secara khusus akan mendapat perhatian dari pemerintah,” beber Bupati Manokwari Hermus Indou, Kamis (03/3/2022).

Sejalan dengan itu, Anggota VI BPK RI Wilayah Timur Nyoman Adhi Suryadnyana menyampaikan apresiasinya atas keharmonisan dan keramahan masyarakat dalam kunjungan kerjanya.

Nyoman mengatakan dari kunjungan kerjanya ini akan menjadi catatan penting dalam mendorong kemandirian fiskal bagi masyarakat di Papua dan Papua Barat, sehingga terwujudnya kemakmuran dan kesejahteraan masyarakat.

“Jadi tempat ini adalah tanah yang penuh berkah, tanah yang memberikan harapan. Karena manusia hidup yang diperlukan adalah harapan. Selanjutnya bagaimana nanti peran dari kami BPK RI untuk mendorong wilayah di Papua Barat ini mencapai kemandirian fiskal,” ujar Nyoman.

Anggota VI BPK RI bersama rombongan kemudian disuguhkan dengan pertunjukan salah satu warga Bakaro Lukas Barayap yang terkenal dengan keahliannya memanggil ikan.(PS-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *