Tahun 2022, Pemadam Kebakaran Pemkab Manokwari Dapat Tambahan 1 Mobil Operasional

oleh -124 Dilihat

MANOKWARI, PapuaStar.com – Guna menunjang kinerja di lapangan dalam memberikan pertolongan saat terjadi musibah kebakaran, pemerintah kabupaten Manokwari melakukan pengadaan satu unit mobil dinas kepada tim pemadam kebakaran.

Demikian diungkap Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) kabupaten Manokwari, Ferri Lukas, SH, saat ditemui di ruang kerjanya, Rabu (02/3/2022).

Menurutnya, pemadam kebakaran merupakan hal yang urgen untuk dilengkapi. Sebab sejauh ini musibah kebakaran yang terjadi pemerintah kabupaten Manokwari tidak memiliki kendaraan tersebut, sehingga kerugian yang ditimbulkan akibat kebakaran terbilang sangat besar. Oleh karena itu, sudah menjadi hal yang wajib pemadam kebakaran harus mendapat tambahan kendaraan operasional.

“Tahun 2022 hanya 1 unit kendaraan yang kita lihat urgen seperti pemadam kebakaran,” beber Ferri Lukas, SH.

Dicecar terkait adanya indikasi akan dilakukan penambahan armada pemadam kebakaran, Ferri mengatakan bahwa memang benar ada rencana penambahan armada, namun lagi-lagi anggaran menjadi kendala.

“Kalau ada anggaran, kami usahakan untuk menambah lagi di tahun berikut,” sambungnya.

Dari data yang dibeberkan, pada tahun 2021 lalu Pemkab Manokwari pengadaan sedikitnya 46 unit kendaraan roda empat dan 28 unit kendaraan roda dua.

“Kalau 2021 ada 46 kendaraan. Roda empat ada 18 dan roda dua ada 28. Kendaraan dinas ini sebagian kami hibahkan ke masyarakat seperti dewan mesjid dan gereja. Ada juga dokter spesialis. Sementara roda dua itu umumnya kami serahkan ke pengawas,” tutup mantan Kepala Dinas PTSP itu.(PS-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *