Antisipasi Bencana Diakhir Tahun, Polres Sorong Selatan Gelar Apel Pasukan

oleh -123 Dilihat

TEMINABUAN, PapuaStar.com – Kapolres Sorong Selatan AKBP Choiruddin Wachid memimpin apel gelar pasukan kesiapsiagaan bencana alam di Kabupaten Sorong Selatan., Kamis (17/11/2022).

Selaku Inspektur Upacara Kapolres sorong selatan AKBP Dr. Choiruddin Wachid, S.IK melibatkan gabungan Personel TNI/Polri, Satpol PP, Dishub, BPBD dan Dinkes sebagai peserta upacara.

Hadir dalam kegiatan upacara tersebut Sekda kabupaten sorong selatan Ir. Dance Nauw SP, M.Si, Dandim 1807 / sorong selatan LETKOL INF. Ronald Michael Patty, Kabag umum sekda Matrinus Bleskadit, Plt. Kepala dinas perhubungan Piter Wato, Kabag Ops polres sorong selatan AKP. Sultan M, S.Sos dan Kabag Ren polres sorong selatan AKP. Jahra Sosilawati.

Dalam amanatnya  Choiruddin Wachid menyampaikan, bahwa kegiatan apel gelar pasukan ini bertujuan untuk mengukur kemampuan dan mengecek kesiapsiagaan tidak hanya Personel namun juga alat prasarana yang menunjang tugas tersebut sehingga, dapat menjadi acuan dalam mengambil tindakan sewaktu – waktu saat dibutuhkan.

“Menghadapi fenomena terjadinya bencana alam di akhir tahun 2022 di masa pendemi COVID-19 tentunya kita harus menyikapi secara sungguh-sungguh dengan siap siaga, waspada dan antisipasi sedini mungkin di wilayah kabupaten sorong selatan”lanjutnya.

“Oleh karena itu, untuk mengantisipasi segala bentuk bencana yang mungkin saja terjadi di wilayah kabupaten sorong selatan, diperlukan kesiapsiagaan dan keterpaduan dinas dan instansi terkait juga melalui latihan bersama sebagai wujud kerjasama antat instansi sehingga, dapat meminimalisir dampak yang ditimbulkan” tutupnya.

Dalam apel tersebut Kapolres sorong selatan bersama Sekda kabupaten sorong selatan dan Dandim 1807/ sorong selatan melakukan pengecekan Personel, sarana dan prasarana yang telah disiagakan dari masing – masing instansi guna kesiap siagaan penanggulangan bencana nantinya.(PS-08)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *