Apel Operasi Patuh Mansinam 2022, Kapolda : Hindari Sifat Arogan

oleh -129 Dilihat

MANOKWARI, PapuaStar.com – Kepolisian Resor Manokwari melaksanakan apel gelar pasukan dalam rangka Operasi Patuh Mansinam 2022. Upacara kesiapan personel itu dilakukan dihalaman apel Mapolres Manokwari, Senin (13/6/2022) pukul 09.00 WIT.

Apel gelar pasukan itu dipimpin langsung Kapolres Manokwari AKBP Parasian Herman Gultom. Turut hadir Bupati Manokwari Hermus Indou, Kepala Pengadilan Negeri Manokwari, Perwakilan Kejaksaan Negeri Manokwari,  Dandim 1801 Manokwari, perwakilan Dinas Perhubungan serta pejabat utama dilingkungan Polres Manokwari.

Kapolda Papua Barat dalam arahannya yang dibacakan Kapolres Manokwari AKBP Parasian Herman Gultom mengatakan bahwa apel gelar pasukan ini dimaksudkan untuk memeriksa kesiapan personel dan sarana prasarana dalam rangka pelaksanaan Operasi Patuh Mansinam 2022. Operasi Patuh Mansinam 2022 ini mengusung tema Tertib Berlalulintas Menyelamatkan Anak Bangsa dan akan digelar selama 14 hari kedepan.

“Pada pelaksanaan Operasi Patuh Mansinam 2022 mengedepankan preemtif, preventif serta didukung dengan pola penanganan hukum lalulintas secara elektronik. Ini untuk meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat terhadap perundang-undangan lalulintas,” ungkap AKBP Parasian Herman Gultom.

Kapolda mengingatkan kepada seluruh personel yang akan melaksanakan Operasi Patuh Mansinam di Polres jajaran agar selalu mentaati aturan berlalulintas dan mempedomani SOP. Selain itu personel juga berkewajiban melaksanakan edukasi kepada masyarakat sambil melakukan kegiatan positif untuk meningkatkan kepercayaan masyarakat menuju Polri yang Presisi.

Hal penting lain yang dipesankan Kapolda adalah hindari tindakan yang kontra produktif dan sifat arogan saat melaksanakan tugas. Kepada para perwira juga diingatkan dapat melakukan fungsi pengawasan dan pengendalian terhadap personelnya.

“Dengan kesiapan personel, Operasi Patuh Mansinam 2022 akan berakhir dengan baik dan maksimal,” tutup Kapolres Manokwari.

Dalam pelaksanaan Operasi Patuh Mansinam 2022 Polres Manokwari melibatkan 60 personel dibantu instansi teknis lain seperti Dinas Perhubungan, Kelautan dan Perikanan, Senkom dan Pramuka.(PS-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *