Dukung Pelaksana Operasi Patuh Mansinam 2022, Bupati : Jaga Kekayaan dari Tuhan

oleh -114 Dilihat

MANOKWARI, PapuaStar.com – Pemerintah Kabupaten Manokwari mendukung sepenuhnya pelaksanaan Operasi Kepolisian dengan sandi Patuh Mansinam 2022. Hal itu diungkap Bupati Hermus Indou usai mengikuti apel gelar pasukan di Mapolres Manokwari, Senin (13/6/2022).

Saat ditemui Bupati Hermus mengaku kegiatan Operasi Patuh Mansinam 2022 yang akan dilaksanakan selama kurun waktu 14 hari nanti bertujuan untuk memberi edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya tertib berlalulintas. Oleh karenanya, masyarakat diingatkan untuk tetap mematuhi aturan lalulintas dan selalu membawa kelengkapan kendaraan bermotor.

“Operasi ini bukan untuk menakuti masyarakat, namun lebih kepada pengayoman dan perlindungan keselamatan kepada masyarakat. Maka itu saya harap masyarakat taat berlalulintas dengan mematuhi segala bentuk aturan,” ungkap Bupati Hermus Indou.

Operasi Patuh Mansinam 2022 ini tentunya harus didukung oleh seluruh pihak baik pemerintah maupun masyarakat. Sebab ini merupakan bagian edukasi yang dilakukan oleh pihak Kepolisian dengan tujuan untuk menekan angka pelanggaran dan kecelakaan berlalulintas khususnya di Manokwari.

“Pemerintah dan masyarakat harus mendukung Polres Manokwari dalam melaksanakan Operasi Patuh Mansinam untuk tertib berlalulintas. Tujuannya pasti untuk menyelamatkan anak bangsa yang berlalulintas dan kita sendiri yang menerima manfaatnya,” terangnya.

Bupati juga memastikan dalam Operasi ini pihak Kepolisian dan instansi terkait akan melakukan upaya-upaya edukasi secara humanis, sehingga masyarakat tidak perlu takut.

Diakuinya kesadaran tertib berlalulintas harus dimulai dari diri sendiri, sehingga tidak terjadi pelanggaran bahkan kecelakaan saat berlalulintas.

“Tentu keselamatan itu harus berasal dari internal diri sendiri, karena kita harus sadar bahwa nyawa kita jauh lebih mahal karena itu kekayaan rohani dari Tuhan,” tutup Hermus.(PS-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *