Asisten II Setda Papua Barat, BKD Evaluasi Kembali Jumlah Pegawai Setiap OPD

oleh -213 Dilihat

MANOKWARI, PapuaStar.com – Badan Kepegawaian Daerah diminta untuk  memperhatikan jumlah pegawai yang ada di masing-masing organisasi Perangkat Daerah (OPD) terutama di lingkungan Pemerintah Provinsi Papua Barat.

Hal ini disampaikan Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Melkias Werinnussa saat memimpin apel pagi di kantor Gubernur Arfai, Senin (28/03/2022).

Laporan dari BKD ada Dinas yang jumlah pegawainya di atas 100 jadi pegawai ada banyak bisa di rolling ke OPD yang masih sedikit pegawainya agar berimbang dan kondusif dalam bekerja.

“Dikatakan Warinussa, karena pegawai itu ketika ditetapkan sebagai calon pegawai maka harus di fasilitas dengan kursi dan meja, jika jumlah pegawai 100 lebih maka tidak dapat menampung banyaknya pegawai tersebut, apalagi dengan kondisi kantor yang ada saat ini,” ucapnya.

 

BKD coba mengevaluasi sehingga kalau ada pegawai yang terlalu banyak seperti di Satpol-PP atau OPD lainnya, mungkin bisa dilakukan Rolling ke Dinas yang memang kurang personelnya, sehingga bisa saling mengisi dan menopang agar supaya OPD yang ada bisa berjalan potensial.

“Melkias Warinussa menambahkan, kalau jumlah ASN maupun Honorer banyak, tapi ruangannya tidak cukup, maka itu perlu diusulkan terutama kenyamanan dan keamanan saat bekerja. Karena ini juga menyangkut privasi, dokumen-dokumen atau barang-barang yang ada di laci mereka bisa terkunci dengan baik,” pungkas Melkias Warinussa.(PS-08)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *