Awal Tahun 2022, RSUD Provinsi Papua Barat Menerima Pasien Secara Umum

oleh -248 Dilihat

MANOKWARI, PapuaStar.com – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Provinsi Papua Barat pada Januari tahun 2022 siap menerima pasien secara umum.

Direktur RSUD Provinsi Papua Barat, Arnoldus Tiniap menjelaskan, saat ini sedang pendampingan dari BPKAD dan Biro Hukum. Karena pada bulan Januari tahun 2022 RSUD Provinsi Papua Barat telah siap menerima pelayanan pasien umum.

“Kalau ada pasien Covid-19 dan Non-Covid juga tetap dilayani, sudah dalam menata semua peralatan dan ruangan sesuai dengan kebutuhan,” jelasnya kepada sejumlah wartawan, di Manokwari, Selasa (28/12/2021).

Sedangkan, dokter-dokternya yang sudah disiapkan saat ini di RSUD khusus untuk penyakit dalam, dokter bedah, dokter anak dan Kebidanan.

“Selanjutnya akan dilengkapi dengan dokter spesialis mata, THT, gigi, fisioterapi dan jiwa,” beber Jubir Gugus Tugas COVID-19 Papua Barat.

Kalau dokter jiwa tinggal menunggu waktu saja, tahun 2022 mereka sudah selesai, karena dokternya ada 2 orang sedang mengikuti sekolah, setelah itu akan bertugas di RSUD sini.

“Untuk Fisioterapi ruangannya sudah tersedia dan kini tinggal melengkapi semua alat-alatnya. Diperkirakan pada 6 bulan kedepannya baru akan terisi semua posisi itu,” terang Arnoldus Tiniap.(PS-08)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *