Babinsa Jajaran Kodim 1801/Manokwari Ikut Pelatihan Bercocok Tanaman Hydroponik

oleh -123 Dilihat

MANOKWARI, PapuaStar.com – Guna meningkatkan kemampuan teknik bagi satuan kewilayahan dalam pelaksanaan tugas-tugas kewilayahan. Kodim 1801/Manokwari melaksanakan Pelatihan Bercocok Tanaman Hydroponik kepada Babinsa dalam rangkaian Kegiatan Pendayagunaan Koramil Model Semester I di Taman Green Kasuari Kodim 1801/Manokwari, Provinsi Papua Barat, Rabu (22/06/2022).

Dalam rangkaian kegiatan pendayagunaan koramil model, para peserta tidak hanya dibekali materi tentang teori metode binter tetapi juga dibekali dengan praktek seperti bercocok tanaman hydroponik. Pemberian materi dan pratek dalam pelatihan tanaman hidroponik tersebut adalah Bati Wanwil Serka Aswandi. Kegiatan tersebut diikuti perwakilan Babinsa jajaran Kodim 1801/Manokwari sebanyak 25 orang.

Dalam pelaksanaannya, Serka Aswandi menjelaskan bahwa Tanaman hydroponik saat ini sudah mulai menjadi trend bagi masyarakat, sebagai upaya menyiasati pemenuhan tanaman hortikultura. dalam mengembangkan pertanian atau pola tanam hidroponik ini, para Babinsa perlu diberikan pelatihan tentang budi daya hydroponik mulai dari pemahaman teori hingga pelaksanaan praktik di lapangan.

“Kegiatan ini dilaksanakan bertujuan untuk memberikan pengetahuan dan ketrampilan kepada Babinsa dalam budidaya tanaman hydroponik, sehinga semua jajaran koramil nantinya diharapkan bisa memanfaatkan lahan yang ada dengan budidaya tanaman hydroponik serta bisa menularkan ilmu yang didapat ini kepada masyarakat guna meningkatkan perekonomian keluarga mereka,” jelasnya.(rls/PS-08)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *