Bantu Pengamanan Detik-detik Proklamasi di Stadiun Sanggeng, Polres Manokwari Terjunkan 150 Personel

oleh -119 Dilihat

MANOKWARI, PapuaStar.com – Upacara peringatan Detik-Detik Proklamasi Republik Indonesia ke-77 di ibu kota provinsi Papua Barat, tepatnya di Kabupaten Manokwari akan mendapat pengawalan dari ratusan aparat gabungan.

Kapolres Manokwari melalui Kabag Ops Kompol Musa Jedi Permana yang dikonfirmasi membenarkan hal tersebut. Dari Polres Manokwari sendiri menerjunkan sedikitnya 150 personel untuk pengamanan di sekitar stadiun Sanggeng, yang menjadi lokasi pelaksanaan Upacara Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77.

“Selama rangkaian ada kurang lebih 150 personel terutama di areal GOR Sanggeng yang jadi tempat acara puncak peringatan HUT RI ke 77,” ungkap Kompol Musa Jedi Permana, Selasa (16/8/2022).

Selain ratusan personel yang disiagakan disekitar lokasi upacara, Polres Manokwari juga menggerakkan sedikitnya 85 personel untuk melakukan patroli pengamanan diwilayah kota Manokwari. “Yang patroli ada 85 personel,” pungkasnya singkat.

Dicecar soal adanya atensi keamanan yang diberikan kepada personel Polri, rupanya tidak ada atensi khusus. Namun dirinya berharap, pelaksanaan Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77 di kota Manokwari, ibu kota provinsi Papua Barat dapat berjalan dengan aman dan damai.

“Harapannya situasi aman dan kondusif selama berlangsungnya rangkaian HUT RI ke 77,” tutup mantan Kasat Reskrim Polres Manokwari itu.(PS-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *