Walikota Lambertus Jitmau, Kukuhkan Anggota Paskibra Kota Sorong Tahun 2022

oleh -227 Dilihat

SORONG, PapuaStar.com –Detik-detik proklamasi dilaksanakan Upacara Pengukuhan Paskibra Kota Sorong Oleh Walikota Sorong Drs., Ec., Lambertus Jitmau, M.M., bertempat di Gedung Lambertus Jitmau, Kompleks Kantor Walikota Sorong, Jln. Burung Kurana, Kelurahan Remu Utara, Distrik Sorong Kota, Kota Sorong, Provinsi Papua Barat. Senin (15/08/2022)

Jelang momen HUT ke-77 Republik Indonesia, para anggota Pasukan Pengibar Bendera di Kota Sorong dikukuhkan. Mereka akan menjalankan tugas sebagai pengibar bendera pada upacara peringatan hari ulang tahun Kemerdekaan Republik Indonesia.

Dalam acara pengukuhan juga dibacakan sumpah janji Paskibra oleh Kadispora Kota Sorong dan diikuti seluruh anggota Paskibra, dilanjutkan Penyematan lencana Paskibra oleh Walikota Sorong selaku pembina upacara.

Walikota Sorong Drs., Ec., Lambertus Jitmau, M.M., mengatakan, anak-anakku sekalian yang merupakan harapan bangsa dan tanah ini, kami yang tua-tua ini akan menyerahkan kepada anak-anakku sekalian untuk melanjutkan pembangunan di Kota Sorong.

”Mari kita tetap bimbing mereka sampai menuju kesuksesan dan saya ucapkan terimakasih kepada pelatih telah membimbing dengan baik” ungkapnya.

“Terima kasih kepada para pembimbing maupun guru-guru yang telah membimbing mereka menjadi baik serta kepada instansi lain yang telah ikut membimbing Paskibra, karena bendera merah putih merupakan lambang Bangsa kita maka mari kita kawal sama-sama dalam Kemerdekaan” tuturnya.

“Semua sekolah yang ada di Kota Sorong telah memberikan murid-murid nya yang terbaik untuk mengemban amanah membawa Bendera Merah Putih, mereka ini nantinya yang mengganti kita semua yang hadir pada malam hari ini” pungkasnya.

Diakhir acara dilaksanakan penyerahan Paskibra oleh Kasdim 1802/Sorong Mayor Inf H. Triyana, S.Pdi., M.Pdi., dilanjutkan Pemberian ucapan selamat kepada anggota Paskibra dan foto bersama.

“Turut hadir kapenrem 181/PVT Mayor Inf Bambang Triyono turut hadir mewakili Danrem, Dansatrol Lantamal XIV Kolonel Laut (P) Martinus Hari Wibowo, M. Tr. (Hanla)., M.M., Kasdim 1802/Sorong Mayor Inf H. Triyana, S.Pdi., M.Pdi., Waka Polres Sorong Kota Kompol Jems O. Tegai, S.I.K., Ketua DPRD Kota Sorong Pertonela Kambuaya, S.Pd, .M.Pd., Wakil Walikota Sorong dr., Hj. Pahimah Iskandar, Kajari Sorong Erwin Priyadi Hamonangan Saragih, S.H., M.H., (rls/PS-08)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *