HUT RI ke-77, Barbalin Naomi Kubewa Pembawa Baki Bendera Merah Putih dari SMA 2 Kaimana

oleh -202 Dilihat

MANOKWARI, PapuaStar.com –Penjabat Gubernur Papua Barat Komjen Pol (Purn) Drs.Paulus Waterpauw M.Si dijadwalkan memimpin upacara HUT RI ke-77 pada Rabu 17 Agustus 2022 di Stadion Sanggeng Manokwari.

Sedangkan 68 anggota Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) telah dikukuhkan pada malam Rabu 16 Agustus 2022. di Gedung Olahraga (GOR Sanggeng) Manokwari.

Anggota Paskibra yang bertugas mengibarkan bendera pada upacara HUT Ke-77 RI Provinsi Papua Barat merupakan siswa-siswi SMA yang terpilih melalui seleksi dari kabupaten di Provinsi Papua Barat.

Sosok pasukan pengibar bendera merah putih tingkat Provinsi Papua Barat 2022 adalah Barbalina Naomi Kubewa, pelajar SMA Negeri 2 Kabupaten Kaimana kelas XII IPA 3 sebagai pembawa baki bendera di pagi hari pada upacara HUT ke 77 RI. Ia adalah anak pertama dari lima bersaudara pasangan Royce Elizson Kubewa dan Ernawati Atmaja.

Bertindak sebagai Komandan Pasukan Pengibar (Paskibra) HUT Ke-77 RI Provinsi Papua Barat adalah
Komandan pasukan Paskibra Letda Infanteri Ferdyan Permana, sehari-hari menjabat Danton SLT Kibant Yonif 761/KA, Ia lulusan Akademi Militer tahun 2020.

Sedangkan komandan Paskibra adalah Imanuel Depametouw pelajar SMA Negeri Taruna Kasuari Nusantara Papua Barat Kelas XI IPA2. Pelajar kelahiran Manokwari 22 November 2005 merupakan anak kedua dari dua bersaudara pasangan dari Hans Luter Depametouw dan Yohana Yarisetouw.

Setiap peringatan HUT RI ada tiga pelajar menjadi petugas penggerek bendera merah putih,dengan tugas dan fungsi berbeda-beda, untuk tingkat Provinsi Papua Baat ketiga pelajar itu diantaranya:

Isak Semuek Karubaba pelajar kelahiran Jayapura 18 Desember 2005, Ia merupakan utusan dari Kabupaten Manokwari yang tercatat sebagai pelajar SMA Negeri Taruna Kasuari Nusatara Papua Barat Kela XI IPA 3 sebagai anak pertama dari empat bersaudara pasangan Silas Karubaba dan Enggelina Yosina Okoseray Ia bertindak sebagai pemegang bendera merah putih.

Alfaris Yosep Refideso yang kelahiran 18 Februari 2004 adalah pelajar SMK Negeri 2 Kaimana sebagai pembentang bendera merah putih. Ia adalah anak ke empat dari lima bersaudara pasangan Mores Refideso dan Maria Pombaru.

Kemudian Valentino Kalengkongan kelahiran Ransiki (Manokwari Selatan) 14 Februari 2007 adalah pelajar SMA Negeri 1 Ransiki bertindak sebagai penarik bendera, Ia merupakan anak ke dua dari tiga bersaudara dari pasangan Manuel Kalengkongan dan Anike Bonggoibo.(PS-08)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *