Banyak Pengendara Tidak Menggunakan Helm Dominasi Pelanggaran Ops Patuh Mansinam

oleh -88 Dilihat

MANOKWARI, PapuaStar.com – Pelaksanaan Operasi Patuh Mansinam di wilayah hukum Polres Manokwari, masih didapati sejumlah pelanggaran yang disengaja.

Hal itu diakui Kapolres Manokwari melalui Kepala Satuan Lalulintas, Iptu Subhan. Hingga hari ini pihaknya menemukan puluhan pelanggaran berbagai jenis khususnya terhadap pengendara roda dua, mulai dari tidak menggunakan helm, knalpot racing, bahkan ada kendaraan yang tidak menggunakan plat nomor.

Lebih lanjut Iptu Subhan mengaku, umumnya pengemudi kendaraan roda dua yang melakukan pelanggaran yakni tidak menggunakan helm. Pada hal kata Dia, helm sangat membantu pengemudi kendaraan roda dua jika terjadi kecelakaan.

“Kegiatan dilaksanakan di Jl. Yos Sudarso. Dalam pelaksanaan di peroleh hasil berupa teguran sebanyak 40 pelanggaran dengan jenis pelanggaran 10 knalpot racing, 18 pelanggaran helm dan 12 pelanggaran tidak menggunakan plat nomor,” beber Iptu Subhan, Selasa (27/9/2021).

Gelaran Operasi Patuh Mansinam ini tidak dilaksanakan hanya untuk menunjukan loyalitas anggota Polri terhadap perintah pimpinan, namun lebih kepada menyadarkan masyarakat tentang pentingnya mematuhi aturan lalu lintas, guna keselamatan bersama saat berkendara.

“Kegiatan Ops Patuh bertujuan mengembalikan Manokwari yang tertib lalu lintas dan berharap kerja sama dari masyarakat untuk menggunakan helm baik yang mengendarai kendaraan, maupun yg di bonceng serta setiap kendaraan wajib memasang plat nomor sesuai dengan STNK kendaraan bermotor,” imbau Subhan.(PS-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *