Basarnas Manokwari Siaga Natal dan Tahun Baru, 18 Desember 2023 – 7 Januari 2024

oleh -121 Dilihat

MANOKWARI, PapuaStar.com – Kakansar Manokwari I Wayan Suyatna, S.H., M.M. pimpin apel pembukaan siaga SAR khusus Natal 2023 dan tahun baru 2024, di lapangan Apel Basarnas Manokwari, Sowi Gunung, Senin(18/12/2023). pagi.

Apel pembukaan Siaga SAR khusus tersebut secara serentak di laksanakan Kantor SAR seluruh Indonesia, siaga SAR di laksanakan sejak tanggal 18 Desember 2023 hingga tanggal 07 Januari 2024.

Dalam sambutannya Kakansar Manokwari mengatakan, ” Hari ini tanggal 18 Desember 2023, kami Basarnas seluruh Indonesia serentak melaksanakan apel pembukaan ini, khususnya kami di Manokwari pagi tadi pukul 08.00 Wit kami sudah melaksanakan apel tersebut. Ungkapnya.

“Basarnas Manokwari  berkomitmen untuk kesiapan siaga SAR Natal dan tahun Baru, terutama peralatan darat, peralatan air dan komunikasi, personel siap untuk mendukung serta mengantisipasi siaga ini,” tutur I Wayan Suyatna dalam sambutannya, di hadapan seluruh personel Basarnas Manokwari, Senin (18/12/2023).

Selain itu, SAR Bintuni dan SAR Wondama mempersiapkan peralatan darat dan peralatan laut serta personil guna mendukung hari raya Natal dan Tahun baru.

Dikarenakan di wilayah Provinsi Papua Barat lebih banyak terjadi kecelakaan di perairan laut,” jelasnya

Untuk itu personel dan peralatan yang di siagakan di beberapa titik keramaian seperti Bandara Rendani, Pelabuhan Umum, tempat-tempat wisata di Manokwari. Begitu juga yang ada di Pos SAR Bintuni dan Unit Siaga SAR Teluk Wondama.

“Dikatakan Kakansar Basarnas siap 24 Jam, personel maupun peralatan telah mendirikan Posko Induk, di kantor SAR Manokwari.

Sebelum menutup Kakansar berpesan kepada seluruh personel yang bertugas agar menjaga kesehatan dan pelihara peralatan dengan baik, agar selalu siap siaga bila mana terjadi Kecelakaan,

“Terutama kondisi yang membahayakan Manusia, Bencana dan Kecelakaan, membutuhkan Penanganan khusus semua siap bergerak dengan maksimal,” jelas Suyatna.

Dengan di tandai penyematan pita dan pelepasan Konvoi kendaraan oleh Kakansar Manokwari dan di dampingi para Pejabat, siaga SAR Khusus Natal 2023 dan Tahun baru 2024 resmi di buka. (PS-08)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *