Belasan Anggota Satpol PP Manokwari Dikerahkan Atur Lalulintas saat Jam Sekolah

oleh -138 Dilihat

MANOKWARI, PapuaStar.com – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) kabupaten Manokwari menerjunkan belasan personelnya untuk mengatur arus lalulintas di depan sekolah.

Kasatpol PP Yusuf Kayukatui kepada PapuaStar.com menjelaskan bahwa tugas pengaturan lalulintas tidak melekat di instansinya. Namun rasa peduli terhadap keselamatan generasi bangsa dalam hal ini anak sekolah, dirinya berinisiatif untuk membantu pihak terkait dalam hal ini Dinas Perhubungan, Kelautan dan Perikanan serta Satuan Polisi Lalulintas.

“Memang tugas ini bukan urusan kami. Tetapi kami melihat kondisi ini sangat berakibat fatal bagi anak sekolah saat masuk dan pulang. Jadi kami hanya membantu supaya tidak terjadi kemacetan dan hal-hal negatif lainnya,” ungkap Yusuf Kayukatui, Sabtu (10/9/2022).

Caption Foto : Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Manokwari Yusuf Kayukatui.(Istimewa)

Yusuf menambahkan, kegiatan pengaturan arus lalulintas di depan sekolah ini baru memasuki hari kedua. Kayukatui berencana akan melaporkan ini kepada Bupati Manokwari sebagai kepala pemerintahan, agar segala tugas-tugas dilapangan dapat terakomodir dengan baik dan tidak terjadi kesalahpahaman.

Lebih lanjut, Kasatpol PP mengatakan beberapa titik yang menjadi targetnya adalah Yayasan Pendidikan Islam (Yapis), SMA Negeri 1 dan SMA Negeri 2.

Yusuf Kayukatui mengatakan tidak menutup kemungkinan semua personelnya akan dikerahkan untuk mengatur arus lalulintas di sekolah.

“Tadi saya ikut dalam mengatur lalulintas. Setelah saya pantau ada beberapa sekolah juga yang harus kita lakukan hal yang sama seperti di Yapis, SMA 1 dan 2. Nanti kita lihat dilapangan, kalau dibutuhkan maka saya akan turunkan lagi anggota dari bidang lain,” cetus Kasatpol PP Manokwari itu.

Selama kurun waktu dua hari ini, pengaturan lalulintas oleh Satpol PP Manokwari masih terpusat di SMP Negeri 1 dan SMP Negeri 2 Manokwari yang terpantau cukup parah kemacetannya.(PS-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *