Satreskrim Polres Manokwari Peduli, 100 Paket Sembako Kembali Disebar

oleh -147 Dilihat

MANOKWARI, PapuaStar.com – Penyaluran tali asih kembali dilakukan Polres Manokwari dalam hal ini Satuan Reserse dan Kriminal (Satreskrim). Tapi asih dalam bentuk sembako ini dibagikan kepada para pejasa ojek, nelayan dan supir angkot di Manokwari.

Adapun tujuan pembagian sembako ini untuk meringankan beban ekonomi masyarakat akibat penyesuaian harga Bahan Bakar Minyak (BBM).

Kapolres Manokwari melalui Kasat Reskrim Iptu Arifal Utama menerangkan bahwa penyesuaian harga BBM ini tentunya sangat berdampak terhadap masyarakat berpendapatan rendah.

Penyaluran ratusan paket sembako ini kata Iptu Arifal, merupakan perintah Kapolres Manokwari AKBP Parasian Herman Gultom sebagai wujud kepedulian sekaligus upaya Polri mendekatkan diri dengan masyarakat.

“Sesuai perintah bapak Kapolres Manokwari, kami dari Satreskrim ikut terlibat dalam membantu masyarakat yang terdampak. Yang mana kita ketahui beberapa waktu lalu pemerintah telah melakukan penyesuaian harga BBM,” ungkap Iptu Arifal Utama, Sabtu (9/9/2022).

Caption Foto : Kasat Reskrim Polres Manokwari Iptu Arifal Utama menyerahkan sembako kepada pejasa ojek.(PS-01)

Aksi Satreskrim Peduli ini dilaksanakan di beberapa lokasi dalam kota Manokwari. Tentunya pembagian sembako disasarkan kepada kelompok masyarakat yang terdampak dalam hal ini pejasa ojek, nelayan dan supir angkot.

Meski demikian, Kasat Reskrim Polres Manokwari mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk mendukung kebijakan pemerintah dan tidak melakukan kegiatan-kegiatan yang dapat mengganggu Kamtibmas bahkan merugikan diri sendiri.

Sebab di samping kebijakan pemerintah dalam menerapkan penyesuaian harga BBM yang baru, ada juga kebijakan lain yang tentunya dapat membantu ekonomi masyarakat. Dengan kata lain, dalam pengambilan keputusan atau kebijakan, pemerintah tidak tinggal diam.

“Mari sama-sama kita dukung apa yang sudah pemerintah lakukan. Dalam situasi ini ada hal positif lain seperti sembako dan BLT BBM yang pemerintah berikan kepada masyarakat. Jadi jangan terprovokasi dengan oknum-oknum yang sengaja ingin mengacaukan situasi Kamtibmas. Mari kita jaga dan pelihara kondusifitas Kamtibmas di kota Injil Manokwari ini,” imbau Kasat Reskrim Polres Manokwari.

Seperti diberitakan sebelumnya, Polres Manokwari dalam aksi pedulinya menyalurkan 600 paket sembako yang kepada kelompok masyarakat yang terdampak kebijakan pemerintah. Pembagian sembako itu dilakukan secara bertahap dimulai sejak hari Kamis hingga Sabtu 9 September 2022.(PS-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *