Berbekal Kemahiran, Serma Adam : Serut Kayu Untuk Kusen Pintu dan Jendela 

oleh -279 Dilihat

TELUK WONDAMA, PapuaStar.com – Hari ini masuk ke tahapan melakukan serut kayu membuat kusen pintu, jendela dan dinding rumah warga Kampung Mamisi, target waktu yang singkat dengan cekatan Anggota Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-113 Kodim 1801/Manokwari menjaga kualitas dan kehalusan material bangunan,  Minggu (15/5/2022).

Tak hanya mahir menggunakan senjata dan melakukan pertempuran tentu sudah menjadi keharusan bagi anggota TNI. Namun dibalik itu semua, setiap personel TNI juga memiliki keahlian-keahlian Diluar Dunia Militer.

 

Caption Foto: Anggota Satgas TMMD ke-133 menyerut kayu membuat kusen pintu, jendela dan dinding rumah warga kampung Mamisi-Teluk Wondama/Dokumentasi Penerangan Kodim 1801/Manokwari.

Seperti halnya kemahiran pekerja bangunan juga dimiliki Satgas TMMD Ke-113 Kodim 1801/Manokwari dalam menyelesaikan pekerjaan pembangunan rumah untuk masyarakat.

Semua pekerjaan yang berkaitan dengan bangunan hampir semuanya bisa dilakukan oleh anggota Satgas TMMD Kodim 1801/Manokwari. Kemahiran Serma Adam bersama anggota lainnya.

Caption Foto: warga kampung Mamisi-Teluk Wondama turut serta membantu membuat kusen pintu dan jendela rumah yang di renovasi satgas TMMD 133 Kodim 1801/Manokwari / dokumen penerangan Kodim/1801 Manokwari

 

 Tuntutan tugas yang menjadikan seorang prajurit yang berada di lapangan harus bisa menjalankan segala bentuk pekerjaan, termasuk menggunakan alat pertukangan yang digunakan dalam suatu pembangunan.

Kepala Tukang Serma Adam mengatakan, menggunakan mesin ketam listrik untuk menghaluskan kayu yang akan digunakan untuk membuat kusen pintu, jendela dan dinding rumah warga.

Disiapkan untuk renovasi rumah layak huni oleh masyarakat dengan cara diserut agar halus dan lebih rapi dalam pemasangannya nanti,” tutur Serma Adam disaat serut kayu menggunakan mesin, di kampung Mamisi – Teluk Wondama, Minggu (15/05/2022).(PS-08)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *