Berdirinya Pengadilan Tinggi Papua Barat, Ini 4 Nama OAP Diusulkan Pj.Gubernur Waterpauw Menjadi Hakim

oleh -100 Dilihat

MANOKWARI, PapuaStar.com – Penjabat Gubernur Papua Barat, Komjen Pol. (Purn) Drs. Paulus Waterpauw,M.Si meminta perhatian Mahkamah Agung Republik Indonesia memberi perhatian Putra-putri asli Papua yang menduduki jabatan sebagai hakim. Hal itu disampaikan dalam acara penandatanganan hibah lahan Pengadilan Tinggi Papua Barat, Rabu (03/08/2022) malam.

Para Hakim asli Papua diantaranya

1. Caroline Dorkas Awi, SH, MH.

2. Linda Mayor, SH, LLM, MIR.

3. Marko Erari, SH, M.H.

4.Yance Patiran SH, MH.

“Mohon kiranya Pak, ada Putra-Putri terbaik kita di Papua Barat ini bisa diperhatikan, memberikan kesempatan dan peluang bagi mereka di tanahnya sendiri,” ujar Pj. Gubernur Waterpauw, sembari menyebutkan nama-nama Hakim tersebut.

Direktur Jenderal Badan Peradilan Umum MA Republik Indonesia, H. Bambang Myanto S.H. M.H memberikan respon positif. Dirinya mengatakan pihaknya akan memperhatikan potensi sumber daya manusia yang ada di daerah. Hal ini terlebih dengan kinerja dan prestasi yang sudah dinilai.

“Pesan pak Gubernur akan saya perhatikan. Potensi yang ada di daerah memang kita harus perhatikan, apalagi dengan kinerja dan prestasi yang sudah nampak, bahwa sekarang tidak ada batas lagi, kita buka aplikasi dan menilai seluruh personil sampai ke tingkat daerah,” Jelas Dirjen Badan Peradilan Umum Mahkamah Agung RI menjawab usulan Pj. Gubernur Papua Barat.

Melalui tahapan juga, akan dilakukan tes lebih lanjut pada taggal 9-10 Agustus ini, tahapan selanjutnya pada 20 Agustus. Sedangkan khusus bagi mereka yang posisi ketua dan Wakil Ketua pengadilan tinggi, otomatis tidak dilakukan tes karena mereka sudah melalui tahapan-tahapan itu, akan tetapi dievaluasi kinerjanya disaat menjabat,” jelas Bambang Myanto.(PS-08)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *