Berkompeten dan Profesional, Lima Pejabat Polres Manokwari Raih Gelar CPHR

oleh -238 Dilihat
Caption Foto : Kapolres Manokwari AKBP Parasian Herman Gultom.(PS-01)

MANOKWARI, PapuaStar.com – Sebanyak lima orang pejabat dilingkungan Polres Manokwari menyandang gelar Certified Professional Human Resource (CPHR). Kelima pejabat itu diantaranya Kapolres Manokwari AKBP Parasian Herman Gultom, Kabag Ops Kompol Musa Jedi Permana, Kasat Reskrim Iptu Arifal Utama, Kasat Lantas Iptu Subhan S Ohoimas dan Kanit Tipidter Ipda Abeg Guna Utama.

Perlu diketahui, CPHR merupakan gelar kesarjanaan pendidikan formal guna meningkatkan pengetahuan dan keterampilan manajemen Sumber Daya Manusia (SDM).

Gelar CPHR ini diterima bukan sekedar cuma-cuma melainkan melalui ujian dengan nilai passing grade yang sudah ditentukan.

Selain itu perlu juga komitmen profesional sebagai anggota Polri yang tidak cukup hanya menjalankan tugas biasa-bisa saja, melainkan harus bisa melakukan upaya-upaya nyata yang tidak akan pernah berhenti dalam menjawab tantangan zaman yang selalu terus berubah.

“Dengan diterimanya sertifikat CPHR, ini sebagai bukti atas kompetensi dan kredibilitas professional yang dimiliki serta berhak menambahkan gelar CPHR dibelakang namanya,” tandas Kapolres Manokwari, Kamis (13/10/2022).

Selain gelar CPHR, Kapolres, Kasat Reskrim, Kasat Lantas dan Kanit Tipidter juga berhasil menyabet titel Certified Behaviour Analyst (CBA).

CBA sendiri merupkan program sertifikasi yang menggunakan standar kurikulum. Program ini akan memberikan keterampilan baru untuk lebih efektif menganalisa dan mengkonsultasikan kekuatan serta kelemahan setiap individu.

Program ini juga sangat berguna untuk rekrutmen, seleksi, penempatan, promosi, pengembangan tim, perencanaan karir dan meningkatkan komunikasi secara efektif.(rls/PS-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *