Binmas Polres Sorong Selatan Gelar FGD di Distrik Aitinyo Barat Kabupaten Maybrat

oleh -97 Dilihat

SORONG SELATAN, PapuaStar.com – Binmas Polres Sorong Selatan melaksanakan Fokus Group Discusion (FGD) dengan tema ” Menolak Radikalisme dan segala bentuk kekerasan kemanusiaan”, di Kantor Distrik Aitinyo, Selasa 29 Juni 2021.

Kapolres sorong selatan AKBP Sahat M.H Siregar, SH melalui Kasat binmas
Iptu Marthinus Mangiri.S.Sos mengatakan, dikarenakan adanya ancaman radikalisme dan tindakan kekerasan Binmas Polres Sorong Selatan terus lakukan pertemuan dan arahan kepada masyarakat melalui FGD.

Untuk memperoleh interaksi data, informasi dan responden terkait situasi kamtibmas di Distrik Aitinyo,” terang Mangiri, kepada warga yang hadir di kantor Distrik Aitinyo, Selasa (29/06/2021)

Saya berharap para kepala kampung harus mampu bertanggungjawab terhadap keamanan masyarakatnya dan berani menolak jika ada kelompok tertentu yang ingin mencoba mempengaruhi masyarakat yang menyimpang dari aturan maupun perundang undangan yang berlaku di negara kesatuan republik indonesia berani tegas jika ada kelompok radikal.

Sementara itu Kepala Distrik Aitinyo Barat Margareta Way SE menyatakan dengan tegas, bahwa atas nama masyarakat Aitinyo Barat menolak dengan tegas segala bentuk tindakan yang propokatif yang ujungnya hanya akan menyengsarakan masyarakat dan mengganggu keamanan.

Hal senada juga disampaikan Hengky Way selaku tokoh adat yang juga sebagai kepala kampung menuturkan, bahwa kami atas nama masyarakat dari 9 kepala kampung sepakat dan menolak dengan tegas segala bentuk intimidasi maupun propokasi yang ingin mengacaukan keamanan.

“Sampai saat ini seluruh kampung dalam keadaan aman jika ada yang mencoba menggagu masyarakat kami tidak ragu dan segan mengusir keluar dari kampung kami ini” jelas Hengky.

Diakhir kegiatan, Kasat Binmas memberikan alat olah raga berupa 2 bola Futsal dan 2 bola Voly serta net kemudian 2 alat musik Guitar dan bingkisan berupa sembako.(rls/PS-08)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *