BKPRMI Papua Barat, Gelar Tabligh Akbar dan Pengobatan Gratis di SP-10 Sidey Manokwari

oleh -266 Dilihat

MANOKWARI, PapuaStar.com – Dewan Pengurus Wilayah Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (DPW BKPRMI) Papua Barat menggelar Tabligh Akbar, menghadrikan juga Ust. Muh. Ali Muhktar, S.Pd.I., M.Pd sebagai penceramah dan pengobatan gratis, di Masjid Mujahidin SP-10 Distrik Sidey, Manokwari, Papua Barat, Minggu (31/07/2022).

Acara dihadiri sejumlah pengurus BKPRMI baik tingkat DPW Papua Barat dan DPD Manokwari, DPC Sidey serta masyarakat tersebut dalam rangka menyemarakkan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1444 Hijriah.

Kepala Distrik Sidey Mirdan D. Husein, SH, mengapresiasi kepada DPW BKPRMI Papua Barat yang memilih bertabligh akbar di Masjid Mujahidin SP 10 Distrik Sidey Manokwari.

Menurutnya, selain ajang silaturahmi, ini merupakan langkah maju untuk memotifasi pemuda remaja masjid yang harus mengenal dan memahami hikmah yang terkandung dalam tahun baru islam atau 1 Muharram 1444 Hijriah.

“Kami sangat berterimakasih dan mengapresiasi Kepada BKPRMI Papua Barat dan Manokwari yang memilih silaturahmi dengan kami. Semoga semangat ini dapat terus kita jaga dalam memotifasi remaja masjid khususnya di daerah ini,” ucapnya.

Ketua Umum DPW BKPRMI Papua Barat H. Mugiyono, S.Hut mengatakan, peringatan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1444 Hijriah saat ini, sangat berbeda bahkan jauh lebih semarak dari 2 tahun sebelumnya dikarenakan adanya pembatasan aktivitas lantaran Covid 19.

Untuk itu, pihaknya memanfaatkan 1 Muharram 1444 Hijriah ini sebagai momentum menyemarakkan syiar islam melalui tabligh akbar dengan tujuan mempererat tali silaturahim yang sudah terjalin selama ini.

“Kami mengucapkan terimakasih yang tak terhingga kepada Kepala Distrik Sidey beserta bapak ibu jamaah dan masyarakat yang turut meluangkan waktu hadir dalam tabglih akbar ini. Insyaa Allah kita semua mendapat berkah hari ini,” ucap Mugiyono dalam pengantarnya.

Anggota DPR Papua Barat Fraksi PKS ini menuturkan, bahwa saat pawai ta’ruf atau jalan santai dalam rangka memeriahkan tahun baru islam 1 Muharram 1444 Hijriah yang berlangsung di Kota Manokwari, yang diprakarsai oleh PHBI dan MUI Papua Barat Sabtu (30/7/2022) kemarin, diikuti ribuan ummat islam.

“Ribuan ummat islam terpanggil mengikuti jalan santai memeriahkan 1 Muharram 1444 Hijriah yang digelar PHBI dan MUI Papua Barat, Sabtu kemarin. Nah ini salah satu momen yang tepat, selain karena memang perintah Allah SWT, mempererat silaturahim juga banyak kebaikan yang akan didapatkan,” ujarnya.

“Bapak-Ibu semua sekali lagi terimakasih yang sebesar-besarnya atas kesedian waktunya hadir dalam acara ini. Kehadiran kami semata-mata silaturahim dengan bapak ibu sekalian. Dan kami memohon maaf jika ada hal yang kurang berkenan dalam kehadiran kami,” tambah Mugiyono.

Ust. Muh. Ali Muhktar, S.Pd.I., M.Pd dalam ceramahnya mengajak seluruh ummat islam khususnya yang hadir, untuk memahami betul hikmah yang terkandung dalam 1 Muharram.

Selanjutnya, dia juga mengajak untuk terus menjaga dan meningkatkan ketaqwaan kepada Allah SWT sehingga tidak ada ruang melakukan perbuatan dosa atau yang dilarang.

“Mari kita terus meninktakan ketaqwaan dalam diri kita, untuk terus berhijrah meninggalkan semua yang dilarang dan mengerjakan semua perintah Allah SWT dan Rasus Nabi Muhammad SAW,” pesannya.

Rangkaian tabligh akbar ini diakhiri dengan slaam sapa serta pembagian puluan doorprize kepada jamaah yang hadir.(rls/PS-08)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *