BPJS Kesehatan Berikan Penghargaan Untuk 3 Badan Usaha Terbaik di Manokwari

oleh -141 Dilihat

MANOKWARI, PapuaStar.com – Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan Cabang Manokwari memberikan penghargaan kepada tiga badan usaha terbaik dalam pendaftaran karyawannya sebagai peserta BPJS Kesehatan. Yaitu : CV.Aditya Citra Persada, Daewoo E&C Bintuni, PT.MedcoPapua Hijau Selaras, dalam Gathering Badan Usaha dan Media, di Manokwari, Senin (27/06/2022).

Kepala Cabang BPJS Manokwari melalui Kepala Bidang Penagihan dan Keuangan, Agreiny M. Pakasi mengatakan, sejak 2014 BPJS Kesehatan telah dilaksanakan. Ditargetkan pada 2024 mendatang jumlah penduduk Indonesia yang terkaver BPJS Kesehatan mencapai 98 persen.

“Untuk mencapai target RPJMN tersebut, BPJS Kesehatan senantiasa berupaya meningkatkan cakupan seluruh segmen kepesertaan melalui berbagai strategi, di antaranya peningkatan akses kanal layanan informasi dan pendaftaran berbasis digital baik bagi Badan Usaha, Pemerintah Daerah, maupun masyarakat sektor informal untuk memberikan kemudahan pendaftaran sebagai Peserta JKN-KIS. Dan Universal Health Coverage (UHC) menjamin setiap orang mendapat akses tanpa hambatan finansial,” tutur Pakasi dalam sambutannya dihadapan peserta Gathering dan media yang hadir, di Manokwari, Senin (27/06/2022)

Lebih lanjut Pakasi jelaskan, bahwa Badan Usaha yang terdaftar di Kabupaten Manokwari adalah sebanyak 695 Badan Usaha. Dengan Jumlah Peserta 11.444 jiwa beserta anggota keluarga yang terdaftar dalam program JKN-KIS atas capaian yang telah diraih oleh Badan Usaha.

“Dikatakan, maka kami memberikan apresiasi dan penghargaan kepada Badan Usaha terbaik dimana telah mendaftarkan Pekerja dan Anggota Keluarganya 100%, aktif dalam menggunakan Aplikasi Edabu, dan Rutin dalam melakukan Pembayaran Iuran Setiap bulan dalam mendukung program JKN-KIS sebagai program strategis nasional,” ujar Pakasi.

BPJS Kesehatan sangat mengapresiasi Kepada Pemerintah Provinsi Papua Barat Khususnya Kabupaten Manokwari yang telah mampu mewujudkan cakupan Kesehatan semesta atau Universal Health Coverage (UHC), dan kepada Badan Usaha di wilayah Manokwari yang telah bekerja sama selama ini untuk mendukung Program JKN-KIS.

“Kepala Bidang Penagihan dan Keuangan BJS Kesehatan berharap, dengan adanya capaian dari 3 Badan Usaha terbaik ini, dapat meningkatkan motivasi bagi Badan Usaha lainnya, untuk mendapat kesempatan menjadi Badan Usaha terbaik juga di tahun berikutnya,” tandas Agreiny M. Pakasi.(PS-08)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *