Buka Dapur Umum, Sat Brimob Polda PB Salurkan 200 Paket Makan Siang Bagi Warga Amban yang Isoman

oleh -78 Dilihat

MANOKWARI, PapuaStar.com – Satuan Brimob Polda Papua Barat bekerjasama dengan berbagai organisasi masyarakat, membuka dapur lapangan bagi warga yang terpapar Covid-19 di wilayah Amban dan sekitarnya.

Dansat Brimob Polda Papua Barat, Kombes Pol Semmy Ronny Thabaa mengatakan dapur lapangan ini di pandang perlu untuk dilaksanakan, mengingat saat ini banyak warga terpapar Covid-19 yang melaksanakan isolasi secara mandiri. Ditambah lagi, penerapan Pemberlakuan Pembatasan Masyarakat (PPKM), sehingga dapur lapangan ini akan sangat membantu warga agar tidak keluar rumah untuk melakukan aktivitas yang tidak mendesak, terlebih khusus bagi warga yang tengah menjalani isolasi mandiri. Sehingga PPKM Darurat dengan pola dasawisma ini akan sangat efektif untuk memutus mata rantai covid-19.

“Dari data yang kita peroleh untuk Manokwari sendiri pasien terbanyak ada di amban. Sehingga dengan dapur lapangan ini, warga yang melaksanakan isolasi mandiri tidak keluar rumah lagi,” ungkap Dansat Brimob Polda Papua Barat, Jumat (15/7/2021).

Pelaksanaan dapur lapangan yang pertama dilakukan ini, akan menyasar ke seluruh wilayah kelurahan Amban, sesuai data yang diterima tim dapur lapangan. Namun kata Semmy, tidak menutup akan ada penambahan jumlah paket makanan siap saji sesuai dengan kebutuhan yang di minta.

“Sasaran kita di Amban ini mulai dari Marina, Mulyono, dan beberapa wilayah yang masuk kelaruhan yang sudah kita data itu ada 200 orang. Tujuan kita buka dapur lapangan di depan posko PPKM ini supaya kita dapat berkoordinasi dengan petugas terkait jumlah jika ada penambahan,”

Untuk sasaran berikutnya, Dansat Brimob dan personilnya berencana akan membuka dapur lapangan bagi tenaga kesehatan di rumah sakit dalam kota Manokwari, sebagai motivasi bagi para tenaga kesehatan, dalam melayani pasien terpapar Covid-19.

“Rencana kami akan di buka lagi di Ruma Sakit Provinsi Papua Barat dan rumah sakit lainnya. Tetapi, kami akan melihat kembali ketersediaan anggaran yang ada,” pungkasnya

Dengan kehadiran dapur lapangan oleh Sat Brimob Polda Papua Barat ini sekaligus dimanfaatkan untuk melaksanakan kegiatan PPKM Darurat. (PS-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *