Memasuki Hari ke Tiga, Warga Manokwari Mulai Paham Soal PPKM Darurat

oleh -75 Dilihat

MANOKWARI, PapuaStar.com – Memasuki hari ke tiga pelaksanaan penyekatan dalam rangka pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) di malam hari, personil gabungan TNI Polri di Manokwari terus berjibaku memberikan edukasi dengan cara yang humanis.

Kapolres Manokwari melalui Kasat Lantas AKP Tri A. Setyo Bawono, SH. S.I.K yang di dampingi Kasat Narkoba Iptu Masudi mengatakan belum ada kegiatan masyarakat yang menonjol di tengah penerapan PPKM ini. Dengan demikian, masyarakat mulai menyadari pentingnya PPKM di tengah pandemik covid-19

“Sebelum penyekatan kami lakukan, kami sudah melakukan patroli sambil menghimbau warga untuk segera kembali ke rumah. Malam ke tiga ini terlihat sudah semakin kurang, itu berarti masyarakat sudah paham kebijakan pemerintah daerah tentang tujuan PPKM,” tandas Kasat Lantas, Kamis (15/7/2021)

Kendati begitu di hari ke tiga ada beberapa kendaraan yang sengaja ingin menerobos penyekatan yang dilakukan oleh personil TNI Polri. Namun demikian, pihaknya tetap menerapkan cara yang humanis, yakni dengan memberhentikan kendaraan tersebut dan memberi edukasi serta sosialisasi tentang PPKM Darurat.

“Tadi kita temui ada dua kendaraan terobos penyekatan, tetapi kita tetap humanis dan persuasif menyampaikan kepada mereka,” tambahnya lagi.

Pantauan jurnalis PapuaStar.com di hari ke tiga, ratusan personil TNI Polri melakukan penyekatan di 2 titik dalam kota Manokwari yakni di ruas Jl. Trikora Wosi dan TL. Makaleuw yang di mulai sejak pukul 20.00 WIT hingga pukul 24.00 WIT.(PS-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *