Buka Eksebisi Surfing, Ruland Sarwom : Ini Primadona Pariwisata di Papua Barat

oleh -220 Dilihat

MANOKWARI, PapuaStar.com – Dinas Pariwisata Provinsi Papua Barat bersama kelompok peduli pariwisata (Pokdarwis), menggelar kegiatan eksebisi surfing.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pariwisata Ruland Sarwom dalam arahannya menekankan bahwa, pentingnya kegiatan eksebisi surfing ini tidak hanya untuk seremonial dan hura-hura. Namun harus memberikan kontribusi, terutama dapat menjaring atlet baru di bidang olahraga selancar ombak.

Sebagaimana diketahui, Papua Barat sangat kekurangan atlet olahraga selancar ombak. Oleh karena itu, dibutuhkan dukungan dan partisipasi dari semua pihak dalam gelaran kompetisi serupa.

“Jangan mau ikut PON baru cari atlet. Ini ajang untuk merekrut bibit atlet kedepan. Mari kita dukung, supaya bisa memberi kontribusi untuk daerah kita,” ungkap Sarwom, Kamis (29/12/2022).

Sebagai motivasi kepada para peselancar, Sarwom memastikan akan meningkatkan pariwisata terutama di sektor selancar ombak. Meski ini menjadi tugas berat bagi dirinya pasca dimekarkan provinsi Papua Barat Daya, namun Ruland optimis ada objek pariwisata yang menjadi primadona baru di Papua Barat.

“Jangan minder, kita Papua Barat akan maju dengan pariwisata. Karena alam kita kaya, dan kita berencana majukan potensi di 7 kabupaten se-Papua Barat,” sambung Ruland lagi.

Ruland berjanji akan berupaya maksimal untuk mendongkrak ekonomi masyarakat, dari sektor pariwisata. Sehingga menjadi daya tarik bagi wisatawan dapat berkunjung ke Papua Barat.(PS-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *