Buka Lomba Melukis, Wanto : Ini Dapat Mendorong Pertumbuhan Ekonomi Kalau di Seriusi

oleh -173 Dilihat

MANOKWARI, PapuaStar.com – Dalam mendorong kreativitas dan bakat kaum muda di Manokwari, pemerintah daerah dalam hal ini Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga melaksanakan lomba melukis bagi pemuda Papua tingkat Kabupaten Manokwari, bertempat di Kantor Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga, Jumat (26/8/2022).

 

Dalam sambutan Bupati Manokwari yang dibacakan Asisten 1 Tata Praja Wanto menjelaskan bahwasanya lomba melukis yang melibatkan pemuda Papua dari Karang Taruna ini adalah momen yang tepat bagi generasi muda untuk menunjukan potensi diri melalui ide dalam bentuk lukisan yang indah.

Caption Foto : Acara pembukaan kegiatan Lomba Melukis bagi pemuda pemudi Papua oleh Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga kabupaten Manokwari.(PS-01)

Kegiatan perlombaan ini sejalan dengan Misi pemerintah kabupaten Manokwari yang mana peningkatan sumberdaya manusia yang berkualitas dengan penguasaan IPTEK yang kreatif, inovatif dan berdaya saing. Oleh sebab itu, kegiatan seperti ini merupakan salah satu arah kebijakan dari program pembangunan daerah.

“Saya berterima kasih atas peran dan partisipasi pemuda pemudi Papua dalam mengikuti lomba dimaksud. Tunjukan hasil lukisan yang indah dan terbaik serta mengandung pesan moral terhadap setiap orang yang melihat lukisan tersebut,” terang Wanto.

Caption Foto : Asisten I Tata Praja Setda Kabupaten Manokwari Wanto, di dampingi Anggota DPRD Fraksi Golkar Suryati dan Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga mengawali Lomba Melukis.(PS-01)

Melihat potensi yang dimiliki oleh pemuda pemudi Papua di Manokwari, Bupati Hermus berharap kedepannya dapat diberdayakan, sehingga dapat menghasilkan produk seni yang berkualitas dan berdaya saing serta memiliki nilai ekonomis yang tinggi.

“Ini akan memberikan nilai tambah bagi peningkatan usaha mikro kecil dan menengah di kabupaten Manokwari yang bermuara pada peningkatan pertumbuhan ekonomi daerah dan juga kesejahteraan rakyat,” tutup Bupati Manokwari melalui Asisten 1 Tata Praja, Wanto.(PS-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *