Buka Pameran Dasawisma, Bupati : Gerbang Menuju Pemberdayaan dan Keluarga Sejahtera

oleh -176 Dilihat

MANOKWARI, PapuaStar.com – Tim Penggerak PKK Kabupaten Manokwari menggelar sejumlah kegiatan dan lomba dalam rangka peringatan Hari Kesatuan Gerakan (HKG) ke-50.

Adapun kegiatan dan lomba yang dilaksanakan Tim Penggerak PKK Kabupaten Manokwari berupa Gelar Produk Unggulan/Pameran Hasil Dasawisma, Lomba Yosim Pancar, Lomba Cipta Menu B2SA dan Lomba Tumbuh Tanah, yang dijadwalkan akan berlangsung selama 3 hari kedepan.

Dalam sambutan tertulisnya Bupati Manokwari Hermus Indou optimis terhadap kegiatan dan lomba yang digelar oleh Tim Penggerak PKK ini merupakan gerbang menuju pemberdayaan dan kesejahteraan keluarga. Dengan demikian, atas nama pemerintah daerah Bupati Hermus Indou mengapresiasi kegiatan tersebut sembari memberikan dukungan kepada Tim Penggerak PKK agar mampu melaksanakan kegiatan-kegiatan yang berpengaruh kemandirian ekonomi keluarga yang produktif, sekaligus mengembangkan sumber daya manusia Papua.

“Sesuai dengan Misi Kedua, Keempat dan Kelima maka saya berharap kegiatan ini tidak hanya sebagai upaya realisasi program semata, tetapi menjadi langkah awal gerakan pemberdayaan dan kesejahteraan keluarga,” ungkap Bupati Manokwari, Kamis (21/4/2022).

Ini kata Hermus sejalan dengan Tema Hari Kesatuan Gerakan PKK yakni ‘Lima Puluh Tahun Gerakan PKK, Berbakti Untuk Bangsa, Berbagi Untuk Sesama’ yang seyogianya melekat pada diri para ibu sebagai kader PKK, sehingga menjadi tekad dalam mendedikasikan pengabdian untuk ikut serta memajukan dan mensejahterakan masyarakat.

“Saya pun berharap tema ini melekat di dalam hati sanubari kita bersama sebagai keluarga besar PKK, bahwa kita ingin mendedikasikan semua kiprahnya PKK untuk memajukan bangsa dan negara, terlebih khusus provinsi Papua Barat dan Kabupaten Manokwari,” pungkasnya.

Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Manokwari dalam laporannya menambahkan bahwa tujuan pelaksanaan kegiatan ini adalah untuk menjadikan momentum HKG dalam menggelorakan 10 program pokok PKK sesuai dengan prioritas program sebagaimana yang telah ditetapkan berdasarkan permasalahan yang dihadapi dan potensi yang dimiliki, serta sebagai sarana publikasi yang efektif terhadap gerakan PKK.

Selian itu juga sebagai penghargaan seraya memotivasi kader PKK untuk lebih mengetahui dan mampu melaksanakan program PKK.

“Yang terpenting adalah mewujudkan peran tim penggerak PKK sebagai mitra kerja pemerintah yang strategis dalam mendukung terlaksananya program pemerintah yang sinergi dengan 10 program PKK,” ujar Ny. Febelina Indou.

Usai membuka kegiatan pameran dan lomba-lomba, Bupati bersama Wakil Bupati dan rombongan meninjau langsung stand pameran yang didirikan di halaman kantor PWKI.(PS-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *