Meraih Berkah Dibulan Ramadhan, Koramil 1801-01/Manokwari Berbagi Takjil Untuk Masyarakat

oleh -173 Dilihat

MANOKWARI, PapuaStar.com – Sebagai wujud kepedulian bersama di bulan Ramadhan yang penuh berkah, Koramil 1801-01/Manokwari melaksanakan bagi-bagi bingkisan berbuka puasa (Takjil) kepada sebagian masyarakat yang melintas di jalan Yos Soedarso tepatnya di depan Koramil 1801-01/Manokwari Provinsi Papua Barat, Kamis (21/04/2022)

Dengan santun dan ramah, Babinsa Koramil 1801-01/Manokwari membagikan takjil kepada Masyarakat dan pengendara yang melintas untuk persiapan berbuka puasa di jalan sebelum tiba di kediaman masing – masing. Adapun takjil yang dibagikan ke masyarakat sebanyak 150 bungkus.

Dalam pelaksanaannya, Dandim 1801/Manokwari Letkol Inf Rachmat Christanto melalui Danramil 1801-01/Manokwari Mayor Inf D. Mendrofa mengatakan, bahwa salah satu kearifan lokal di bulan Ramadhan yang patut dipelihara karena mengugah rasa kepedulian antar sesama yakni Pembagian Takjil Kepada sesama khususnya yang sedang menunaikan ibadah puasa ramadhan. Sebab bulan Ramadan adalah bulan penuh berkah, maka di bulan ini tentunya harus berlomba-lomba untuk melakukan kebaikan.

“Lanjut Danramil Mendrofa, kegiatan ini sebagai bentuk rasa syukur kita kepada Allah SWT atas semua kenikmatan serta masih diberikan kesempatan untuk menjalani ibadah puasa di tahun ini dan meningkatkan rasa kepedulian antar sesama umat manusia,” tutur mantan Pasi Intel Kodim 1801/Manokwari, di sela-sela membagikan Takjil, Kamis (21/04/2022).

Indahnya kebersamaan dalam jalinan silaturahmi tanpa memandang kelas sosial adalah salah satu hal yang patut kita syukuri selama Ramadhan.

“Mantan Danramil Teluk Bintuni menambahkan, mudahan-mudahan dengan berbagi takjil ini dapat membantu masyarakat pengguna jalan yang akan berbuka puasa, karena belum sampai dirumah sudah bunyi beduk. Semoga bisa membawa keberkahan bagi kita semuanya.” ucap Mendrofa.(rls/PS-08)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *