Buka Pelatihan Potensi SAR, Wabup Timika : Belajar dan Implementasikan

oleh -96 Dilihat

TIMIKA, PapuaStar.com – Wakil Bupati Kabupaten Mimika Johannes Rettob resmi membuka pelatihan teknik pertolongan kecelakaan kendaraan, dari Kantor Pencarian dan Pertolongan Timika Tahun 2021, yang akan dilaksanakan selama dua hari, di gedung Keuskupan Timika, Senin 14 – 15 Juni 2021.

Kegiatan pelatihan SAR dibuka dengan cara dilakukan pemukulan tifa dan penyematan sebagai tanda peserta pelatihan potensi sar tersebut diikututi perwakilan dari beberapa potensi SAR diwilayah Timika baik dari TNI, POLRI, Instansi di Kab. Timika maupun dari Organisasi Masyarakat termasuk Paguyuban dengan total 50 Orang.

Wakil Bupati Timika Johannes Rettob sangat mengapresiasi kegiatan pelatihan ini, karena ini tentang menyelamatkan orang dalam kecelakaan, para peserta yang terlibat dapat mengaplikasikan ilmunya cara lakukan pertolongan kecelakaan kendaraan di lingkungan masyarakat dengan baik.

Direncanakan, para peserta juga akan dikarantina di hotel timika raya, sehinga materi dapat disampaikan dengan maksimal dan peserta dapat lebih fokus mengikuti kegiatan pelatihan potensi sar ini hingga bisa selesai dan dapat disertifikasi,” tuturnya dalam Press Release yang diterima PapuaStar.com Senin (14/06/2021).

Kepala Kantor SAR Timika, George Leo Mercy Randang menuturkan, pelatihan ini akan dilaksanakan secara bertahap dibuat 2 Gelombang sehingga nanti di Kabupaten Timika bisa mencapai 100 orang, tapi hari ini gelombang pertama dan hanya 50 orang saja.

Saya berharap semakin banyak yang mengetahui teknik pertolongan ini, akan semakin banyak yang terselamatkan, apabila terjadi kecelakaan didepan mata para peserta, setidaknya mereka tau cara lakukan pertolongan pertama kepada korban. Diimbau kepada semua peserta tetap mengikuti dan mematuhi standard protokol Covid-19,” terangnya.(PS-08)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *