Lepas Kontrol Sang Ibu, Seorang Bocah Tercebur ke Laut di Pelabuhan Asmat

oleh -109 Dilihat

MANOKWARI, PapuaStar.com – Kantor Pencarian dan Pertolongan Timika lakukan pencarian terhadap seorang anak laki-laki yang berusia 4 tahun terjatuh di Pelabuhan Asmat atau di Sungai muara Asmat, Minggu (13/06/2021) sekira pukul 20.30 WIT.

Kepala Basarnas Timika George Leo Mercy Randang mengatakan, biasanya masyarakat kalau hari libur Sabtu dan Minggu mereka duduk-duduk di pinggir pelabuhan asmat, kebetulan ibu dan anak ini duduk disitu dan memarkir motor disitu juga, tidak sengaja anaknya tekan gas motor dan akhirnya motor tersebut langsung masuk ke dalam air pelabuhan tersebut.

Masyarakat yang ada di TKP berusaha menyelamatkan ibu dan anak tersebut, Namun yang ditemukan hanya ibu dan sepeda motornya saja, sedangkan anaknya belum juga ditemukan, hingga sekarang tim SAR gabungan, Basarnas, TNI-AL, Polairud dan keluarga korban masih berusaha mencari korban,” tuturnya kepada PapuaStar.com, melalui telepon selulernya, Senin (14/06/2021).

Melalui Pos Pencarian dan Pertolongan Asmat menghubungi Basarnas Timika melaporkan atas nama ibu Jumriati (30 tahun) beserta anaknya Putra (4 tahun) sekira pukul 20:30 WIT terjatuh di Sungai atau Kali Muara Asmat tepatnya di Dermaga Pelabuhan Asmat.

Setelah menerima laporan tersebut, langsung memberangkatkan tim SAR gabungan yang terdiri rescue pos pencarian dan pertolongan Asmat, pol airud Asmat TNI AL Asmat dan keluarga korban menggunakan RIB 85 PK menuju lokasi kejadian,” terang mantan Kakansar Manokwari ini.

Namun hingga pukul 23:30 WIT pencarian tersebut belum juga membuahkan hasil, pencarian sementara dihentikan dikarenakan waktu sudah larut malam. Dan telah dilanjutkan pencarian korban sekira pukul 06.00 WIT hingga kini korban belum juga di temukan. (PS-08)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *