Bupati Hermus Minta IPSI Manokwari Lahirkan Atlet Profesional

oleh -275 Dilihat

MANOKWARI, PapuaStar.com – Bupati Manokwari diwakili oleh Asisten I Bidang Pemerintahan Wanto, menghadiri acara pelantikan pengurus Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kabupaten Manokwari. Pelantikan dipusatkan di gedung KNPI Papua Barat, Selasa (6/12/2022) pukul 16.00 WIT.

Pengurus IPSI Kabupaten Manokwari periode 2022/2026 yang diketuai La Abidin, dilantik langsung oleh Ketua IPSI Papua Barat Naftali Simon Mandacan.

Dalam sambutan tertulis Bupati Manokwari yang dibacakan Asisten I Setda Wanto, bahwasanya minat generasi muda terhadap olahraga pencak silat terbilang tinggi. Sehingga pengurus yang baru saja dilantik, kedepannya dapat melahirkan atlet dari cabang olahraga pencak silat hingga ke kanca internasional.

“Momentum ini semoga menguatkan para pengurus untuk mengembangkan olahraga pencak silat di Kabupaten Manokwari, dengan membina generasi mudah supaya menjadi atlet yang baik,” terang Bupati Manokwari dalam sambutan tertulisnya.

Caption Foto : Mewakili Bupati Manokwari, Asisten I Setda Wanto menghadiri Pelantikan Pengurus IPSI Kabupaten Manokwari periode 2022-2026.(PS-01)

Lebih lanjut dikatakan Bupati Manokwari, pemerintah daerah akan selalu mendukung dan mensukseskan segala bentuk program kerja dari IPSI. Tentunya, program kerja harus dilandasi solidaritas sesama perguruan pencak silat, sembari berkolaborasi dengan pihak lain agar IPSI Kabupaten Manokwari menjadi wadah, dalam membina generasi muda harapan bangsa.

“Nantinya pengurus dapat melaksanakan event, guna mencari bibit atlet yang unggul di bidang olahraga pencak silat,” pungkas Hermus Indou.

Sebagai bentuk dukungan, pemerintah daerah Kabupaten Manokwari memberikan dana stimulan kepada pengurus yang baru saja dilantik, sebagai motivasi untuk melaksanakan program kerja kedepan. Bantuan tersebut berupa uang pembinaan sebesar Rp.20 juta.(PS-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *