Bupati Hermus : Tuhan Sudah Menunjukan Kuasa-Nya, Manokwari Akan New Normal

oleh -122 Dilihat

MANOKWARI, PapuaStar.com – Bupati Manokwari Hermus Indou dengan semangat berapi-api menyatakan bahwa aktivitas di Kabupaten Manokwari akan segera memasuki level New Normal. Sebab angka kesembuhan pasien Covid-19 sudah menunjukan tren yang baik. Dalam catatannya, pasien yang dirawat di Balai Layanan Umum Daerah Rumah Sakit Kabupaten Manokwari sampai November ini sudah tidak ada alias nihil. Sementara pasien yang tengah menjalani isolasi mandiri hanya tersisa 4 orang.

“Tuhan sudah menunjukan kuasanya untuk kita di Kabupaten Manokwari. Yang di Rumah Sakit sudah tidak ada, hanya ada 4 yg isolasi mandiri. Saya berharap kedepan sudah bersih,” tandas Bupati Hermus Indou saat melakukan monitoring di kegiatan vaksinasi, Kamis (18/11/2021).

Optimisme itu juga di dukung dengan cakupan vaksinasi tahap 1 dan tahap 2 hampir mencapai target 70 persen.

“Cakupan vaksinasi di Manokwari cukup tinggi, dosis pertama 62 persen dan dosis 2 sudah 41 persen.target pelayanan vaksinasi sampai Desember kita usahakan capai 70 persen sesuai keinginan pemerintah pusat,” sambungnya lagi.

Bupati Hermus tidak berhenti untuk mengajak masyarakat mengikuti vaksin. Sebab kata Dia, masyarakat yang sudah divaksin dapat melaksanakan aktivitas dengan bebas, bahkan dapat bepergian keluar daerah dan tidak takut terinfeksi virus korona.

“Saya himbau jangan takut untuk di vaksin, kalau mau hidup bebas beraktivitas. Karena vaksinasi akan memberikan kita akses kemana dan apa saja. Jadi kalau belum di vaksin, ayo segera vaksin,” imbau Hermus.

Kegiatan vaksinasi yang digelar oleh Pemkab Manokwari bekerjasama dengan TNI Polri yang tengah berlangsung di GOR Sanggeng, menargetkan 500 orang.

“Target kami hari ini 500. Nanti ada beberapa kali lagi dengan target yang sama,” ungkap Sekda drg.Henri Sembiring.(PS-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *