Bupati Manokwari Lantik 8 Pejabat Administrator dan Pengawas Serta 15 Kepala Puskesmas

oleh -189 Dilihat

MANOKWARI, PapuaStar.com – Pemerintah Kabupaten Manokwari kembali melaksanakan mutasi jabatan bagi Pejabat Administrator, Pejabat Pengawas dan Kepala Puskemas, Senin (31/1/2022).

Acara pelantikan dan pengambilan sumpah janji jabatan itu dihadiri Sekretaris Daerah, dr. Henri Sembiring, Ketua DPRD Kabupaten Manokwari dan para Asisten dilingkup pemkab Manokwari. Kegiatan tersebut diawali dengan pembacaan Surat Keputusan Bupati Manokwari dan dilanjutkan dengan pembacaan naskah sumpah janji jabatan oleh Bupati Manokwari, Hermus Indou.

Dalam sambutannya, Bupati Manokwari Hermus Indou mengatakan bahwa ini adalah hasil konsolidasi dan komitmen politiknya bersama Wakil Bupati Edi Budoyo. Tentunya sebelum adanya konsolidasi, kata Hermus dirinya telah melakukan evaluasi kinerja ASN dan fungsi kelembagaan, sehingga pelantikan dan pengambilan sumpah janji jabatan ini terlaksana dengan diisi oleh pejabat yang benar-benar akan melaksanakan tugas-tugas pelayanan kepada masyarakat dengan maksimal.

“Pelantikan ini tentu merupakan kelanjutan pelantikan sebelumnya. Kita pastikan semua pejabat yang mendapat amanah dalam birokrasi dapat melaksanakan tugas dengan sebaiknya,” ungkap Bupati Hermus Indou.

Para pejabat yang baru saja dilantik, diingatkan bahwa jabatan yang dimiliki saat ini merupakan titipan dari Sang Pencipta, oleh karena itu wajib disyukuri. Terlebih lagi yakni, dalam mengemban tugas dan tanggung jawab yang baru ini tidak dianggap sebagai beban melainkan sebagai anugerah dan tidak dapat ditawar, sembari dilaksanakan dengan setia pada aturan yang berlaku.

“Pelantikan hari ini juga adalah suatu anugerah dari Tuhan Yang Maha Kuasa. Kami hanya sarana untuk memilih, namun ingat Tuhan telah memilih bapak ibu sebelumnya. Karena itu syukuri apa yang didapat, jangan tawar-menawar kepada pimpinan tetapi harus setia,” sambungnya.

Pelayanan pendidikan dan kesehatan menjadi program prioritas dan sangat mendasar sejak dipercayakan masyarakat untuk memimpin Kabupaten Manokwari lima tahun kedepan. Oleh karena itu, Bupati Hermus Indou menegaskan tidak main-main dalam menentukan arah kebijakan, sebab akan berdampak buruk pada masyarakat sebagai penerima layanan.

Khusus di bidang kesehatan, dirinya memastikan para pejabat yang baru saja dilantik mulai dari tingkat dinas, RSUD hingga Puskemas akan beroperasi dengan baik.

“Saya percaya, RSUD kita dan Puskesmas akan berjalan dengan baik, walaupun kita sadar infrastruktur kita masih kurang,” tutup Bupati Manokwari.(PS-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *