Dandim 1801/Manokwari Letkol Inf Rachmat Christianto Pimpin Upacara Kenaikan Pangkat 38 Prajurit

oleh -321 Dilihat

MANOKWARI, PapuaStar.com – Penghargaan yang diberikan oleh negara atas kerja keras, usaha, dedikasi dan loyalitas Prajurit TNI. Kodim 1801/Manokwari melaksanakan Upacara Korps Rapor Kenaikan Pangkat, di Lapangan Apel Makodim 1801/Manokwari Provinsi Papua Barat, Jumat (01/04/2022).

Upacara Korps Rapor Kenaikan Pangkat ini dipimpin langsung Dandim 1801/Manokwari Letkol Inf Rachmat Christianto S.I.P yang didampingi Kasdim 1801/Manokwari Letkol Inf Saheri, Ketua Persit KCK Cabang XII Lina Herlina Rachmat Christianto dan Wakil Ketua Persit KCK Cabang XII.

Dandim 1801/Manokwari Letkol Inf Rachmat Christianto S.I.P mengatakan, sebanyak 38 personel dinaikkan pangkatnya setingkat lebih tinggi diantaranya Mayor ke Letkol 1 personel, Lettu ke Kapten 1 personel, Serma ke  Pelda 1 personel, Sertu ke Serka 5 personel, Serda ke Sertu 25 personel, Kopda ke Koptu 2 personel, Praka ke Kopda 2 personel dan Pratu ke Praka 1 personel.

Lebih lanjut, Rachmat Christianto  menyampaikan, selamat kepada para prajurit yang telah meraih pangkat satu tingkat lebih tinggi dari pangkat sebelumnya,” tutur Rachmat Christianto dihadapan seluruh personel yang hadir dalam upacara kenaikan pangkat, Jumat (01/04/2022).

Dandim berharap dapat meningkatkan pelaksanaan tugas ke depan dalam memberikan pengabdian yang terbaik kepada Satuan, Bangsa dan Negara serta setiap kehadirannya mampu memberikan keteladanan dan panutan yang dapat dicontoh keluarga dan masyarakat.

“Dikatakan Rachmat Christianto, kenaikan pangkat merupakan sebuah penghargaan atas kinerja dan penilaian tingkah laku yang baik dalam pelaksanaan tugas,” terangnya.

Dengan adanya kenaikan pangkat membawa implikasi pada rasa tanggung- jawab yang lebih besar kepada pimpinan terlebih kepada Bangsa dan Negara.

Rachmat Christianto menambahkan, dengan adanya kenaikan pangkat akan membawa perubahan yang lebih baik terhadap keluarga dan lingkungan sekitarnya. Dengan harapan kedepan agar semakin profesional serta semakin meningkatkan pengetahuan dan keterampilan di bidang tugas masing-masing serta proaktif agar lebih profesional dalam melaksanakan tugas.” tutup Dandim 1801/Manokwari.(rls/PS-08)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *