Dansat Brimob : Dapur Lapangan Hanya Terima Bahan Makanan, Bukan Uang

oleh -73 Dilihat

MANOKWARI, PapuaStar.com – Brimob Polda Papua Barat, panitia dapur lapangan TNI/Polri bersama 15 ormas membuka tali kasih kepada masyarakat yang ingin membatu warga yang terkena positif Covid-19 berupa bahan pokok tidak menerima uang.

Dansat Brimob Polda Papua Barat Kombes Pol Semmy Ronny Thabaa menyatakan, setelah menggagas mendirikan dapur darurat di Amban karena zona merah dan pasien positif COVID-19 terbanyak yang ada wilayah Amban.

“Akhirnya beberapa anggota ormas ingin membantu dan berpartisipasi, mengolah bahan pokok menjadi makanan untuk dibawa para sukarelawan ormas kepada para pasien COVID-19 yang sedang isolasi mandiri (Isoma) di tiga titik : Amban, Marina dan Mulyono,” terang mantan Kapolres Tegal ini kepada PapuaStar.com, Sabtu 17 Juli 2021.

Ada beberapa anggota ormas mereka adalah pengusaha, jadi saya sampaikan kita bukan penggalangan dana, tetapi membantu semua warga yang sedang menjalani Isolasi mandiri.

Salah toko yang ada di Sanggeng memberikan bantuan berupa biskuit, air mineral, beras dll, begitu juga dengan Dirkrimum Polda Papua Barat memberikan sumbangan berupa beras dan ikan sarden yang cukup banyak dan dapat diolah oleh tim dapur dan didistribusikan ke masyarakat yang isolasi mandiri,” jelasnya.

Intinya kita tidak menerima uang, tetapi sumbangan berupa makanan yang dapat diolah, begitu juga dengan masyarakat yang mau memberikan bantuan. Tetapi ingat hanya bantuan bahan pokok sehingga kami bisa mengolah menjadi makanan untuk mereka yang Isoman.

Saya tekankan lagi, ini dapur lapangan didirikan bukan mencari bantuan berupa uang, tetapi karena ada banyak masyarakat yang tergerak hatinya untuk membantu warga yang terkena virus Covid-19 sedang menjalani Isolasi mandiri yang akhirnya tidak bisa berbuat apa-apa,” ujar Dansat Brimob.

Inilah yang membuat sebagaian masyarakat dengan sukarela membantu tanpa pamrih disaat penerapan PPKM dan angka positif Covid-19 semakin meningkat.

Disini ada panitianya yang mengelola semua makanan termasuk kegiatan dan jadwal. Begitu juga dengan bendahara bisa mengakomodir semua bantuan bahan pokok yang diberikan masyarakat untuk warga Isoman,” kata Sammy Ronny Thabaa.

Dari dinas kesehatan Provinsi Papua Barat mengetahui adanya kegiatan ini, mereka juga berikan Obat-obatan dan Vitamin yang disediakan dan di berikan kepada masyarakat yang menjalani Isoma.

Jika ada masyarakat yang ingin berbagi dan membantu di saat PPKM ini dipersilahkan langsung datang bawa bahan makanan tersebut, saya ucapkan terima kasih Tuhan Memberkati kita semua yang saling mensuport untuk,” tandas Dansat Brimob.(PS-08)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *