Diakhir Masa Jabatan, 91 Pejabat Dilantik Gubernur Dominggus Mandacan

oleh -205 Dilihat

MANOKWARI, PapuaStar.com – Gubernur Papua Barat Dominggus Mandacan Melantik 91 pejabat fungsional, administrator dan pengawas di lingkungan Pemerintah Provinsi Papua Barat, Selasa (11/05/2022).

Caption Foto : Usai Pengambilan sumpah janji jabatan 91 pejabat foto bersama Gubernur Papua Barat Dominggus Mandacan/PapuaStar.com (PS-08)

Diakhir Masa Jabatan Gubernur Papua Barat Dominggus Mandacan pada 12 Mei 2022, dengan adanya surat keputusan dari Presiden sehingga gubernur Papua barat dapat melantik 91 orang pejabat dari 34 OPD dilingkungan Pemerintah Provinsi Papua Barat.

Gubernur Papua Barat Dominggus Mandacan menyampaikan, selamat kepada pejabat yang baru saja mengucapkan sumpah janji jabatan yang baru saja dilantik.

“Semoga amanah yang telah diberikan ini dapat menumbuh semangat baru untuk bekerja dan berkarya dengan lebih baik lagi dan penuh tanggung jawab guna melaksanakan pengabdian untuk mewujudkan kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Papua Barat,” tutur mantan Bupati Manokwari selama dua periode itu, dihadapan 91 pejabat yang baru dilantik, di Aston Niu Hotel Manokwari, Rabu (11/05/2022).

Caption foto : 91 pejabat dari 34 OPD lingkup Pemprov Papua Barat pengambilan sumpah janji jabatan/ PapuaStar.com (PS-08)

Dikatakan, pelantikan pejabat struktural hari ini ada 91 pejabat, terdiri dari 29 orang pejabat administrator, 58 orang pejabat pengawas serta 4 orang pejabat fungsional pada 34 OPD di lingkungan pemerintahan Provinsi Papua Barat dilaksanakan untuk mengisi jabatan yang kosong.

“Sedang rotasi jabatan, kata Dominggus Mandacan, berdasarkan evaluasi kinerja serta kebutuhan organisasi pelantikan dan mutasi pejabat setiap instansi pemerintah merupakan bagian dari kehidupan organisasi sebagai upaya peningkatan kapasitas kelembagaan bagian dari pola pembinaan karir dan penyegaran untuk peningkatan kinerja,” terang Gubernur Dominggus Mandacan.

Untuk itu bagi masing-masing pejabat khususnya yang dipromosikan pada jembatan baru untuk segera memahami tupoksinya menyesuaikan diri dengan unit kerja yang baru dan melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya.

“Bekerjalah saling bersinergi antara pejabat dan staf yang pada akhirnya diharapkan dapat memperlancar pelaksanaan tugas-tugas pemerintahan dan pelayanan publik,” jelas Gubernur Papua Barat.

Selaku pejabat pembina kepegawaian, Dominggus Mandacan menegaskan kepada pejabat yang baru saja dilantik, bahwa jabatan merupakan amanah yang tidak terlepas dari cobaan dan tantangan serta godaan untuk itu diharapkan agar dapat melaksanakan amanah dan kepercayaan ini dengan Sebaik-baiknya.

“Serta patuhi pada aturan yang berlaku karena konsekuensi dari apapun yang dilakukan harus di pertanggungjawabkan tidak hanya pada diri sendiri tapi kepada Tuhan. Kerjalah dengan semangat apa yang dikerjakan sekarang dengan baik dan benar akan berpengaruh pada karir kedepannya,” tegas Dominggus Mandacan.

Selanjutnya Dominggus Mandacan mengingatkan, kepada seluruh pejabat yang baru saja dilantik agar memperhatikan dan mempelajari seluruh aturan yang merupakan dasar pelaksanaan tugas mulai dari Peraturan Gubernur, peraturan daerah sampai dengan undang-undang dasar negara.

“Karena dengan dipahaminya aturan tersebut dapat mempermudah pelaksanaan tugas dan menghindari dari permasalahan hukum,” tandasnya.

Tak hanya itu saja, Dominggus juga mengingatkan agar dapat tertib administrasi adalah asas utama dalam pelaksanaan pemerintahan saat ini artinya semua kegiatan yang dilaksanakan dapat dipertanggungjawabkan.(PS-08)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *