Dinilai Menjadi Tumpuan Utama Penyelenggaraan Pemerintahan, Aparat Kampung Dituntut Transformatif

oleh -184 Dilihat

MANOKWARI, PapuaStar.com – Kemajuan teknologi menuntut adanya peningkatan kemampuan dan kualitas sumber daya manusia yang adalah pengguna dari teknologi tersebut. Demikian disampaikan Bupati Manokwari Hermus Indou saat membuka acara Training dan Edukasi Sistem Informasi RAB Desain Pembangunan Kampung bagi aparat kampung se-kabupaten Manokwari oleh Pusat Konsultasi Pemerintah Daerah, Senin (28/3/2022).

Dalam sambutannya Bupati Manokwari Hermus Indou, S.I.P., M.H, mengatakan bahwa kegiatan ini sangat bermanfaat bagi para aparat kampung di Manokwari, sekaligus menjawab salah satu program prioritas pemerintah yakni tersedianya sumber daya manusia yang handal dan transformatif.

“Terselenggaranya Training dan Edukasi Sistem Informasi RAB Desain Pembangunan Kampung bagi aparat kampung saat ini merupakan langkah strategis untuk menjawab ketersediaan sumber daya manusia yang handal,” ujar Hermus Indou.

Training dan Edukasi Sistem Informasi RAB Desain Pembangunan Kampung ini akan sangat membantu para kepala kampung dalam menyusun RAB desain pembangunan di kampung, serta meminimalisir kesalahan yang sering terjadi dalam penyusunan RAB.

“Ketersediaan sistem yang baik akan menghasilkan output yang baik pula. Dengan adanya aplikasi ini diharapkan dapat membantu pekerjaan penyusunan desain dan RAB,” pungkasnya.

Hal terpenting dari kegiatan tersebut bukan tentang kecanggihan sistem informasi aplikasi yang dibangun, namun kemampuan sumber daya manusia yang dapat mengoperasikannya. Dengan demikian, bagi para peserta yang adalah aparat kampung diharapkan dapat mengimplementasikan ilmu yang diterima selama kegiatan.

“Oleh sebab itu diharapkan semua peserta dapat mengikuti training dengan baik agar dapat diimplementasikan di kampung masing-masing,” tutup Bupati Manokwari.(PS-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *