Disparpora Manokwari Kumpulkan Kepala Distrik Jelang Nobar dan Konvoi Damai

oleh -135 Dilihat

MANOKWARI, PapuaStar.com – Pemerintah Kabupaten Manokwari berencana akan menggelar nonton bareng (Nobar) dan konvoi damai seluruh fans pada perhelatan olahraga empat tahunan ini.

Agar terlaksana maksimal, Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disparpora) sebagai koordinator kegiatan itu, mulai mematangkan persiapan dengan stakholder terkait.

Dalam pembahasan di kantor Disparpora, tim yang terdiri dari para kepala Distrik dan kepolisian itu merancang mulai dari pembentukan panitia hingga kesiapan distrik untuk melaksanakan nonton bareng piala dunia Qatar 20 November 2022 mendatang.

“Untuk peralatan nobar nanti panitia siapkan, seperti infokus dan para bola, di daerah kota kita menggunakan wifi Telkom. Penyelenggara di setiap kelurahan dan distrik menyiapkan tempat dan menjamin keamanan,” pungkas Imanuel Pangaribuan, Rabu (16/11/2022).

Hasil dari pertemuan itu Lurah dan Kepala Distrik bersedia untuk memfasilitasi kegiatan nonton bareng dan menjaga keamanan di wilayahnya masing-masing.

Ada juga kegiatan konvoi damai, yang direncanakan oleh pemerintah Kabupaten Manokwari berbeda dengan biasanya. Karena hanya diperuntukan bagi pengurus fans, dan bukan untuk simpatisan.

“Yang ikut konvoi damai bersama pemerintah kabupaten Manokwari nanti hanya para pengurus fans,” tandas Imanuel.

Aksi inipun direspon positif oleh pihak kepolisian, dalam hal ini Polres Manokwari.

Wakapolres Kompol Agustina Sineri dalam pertemuan itu menyatakan akan membantu proses pengamanan pada kegiatan nonton bareng dan konvoi damai oleh pemerintah Kabupaten Manokwari.

Sebelumnya Bupati Manokwari Hermus Indou kepada awak media belum lama ini berjanji, untuk menggelar nonton bareng dan konvoi damai, sembari mengimbau masyarakat agar tetap menjaga keamanan dan ketertiban, tidak terprovokasi dengan euforia fans lain. Sehingga terciptanya kondusifitas di Manokwari selama perhelatan pesta olahraga empat tahunan itu.(PS-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *