Dorong Semangat Belajar Siswa, Kolinlamil Kembali Gelar Serbuan Vaksinasi di Subang

oleh -71 Dilihat

JAKARTA, PapuaStar.com – Satya Wira Jala Dharma, Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil) untuk ketiga kalinya melaksanakan kegiatan serbuan vaksinasi covid-19 di daerah Subang, dengan tujuan untuk mendorong para pelajar bisa belajar kembali bertatap Muka di Sekolah, di Desa Kotasari, Kecamatan Pusakanegara, Subang, Jawa Barat, Kamis 30 September 2021.

Asisten Logistik Panglima Kolinlamil Kolonel Laut (T) Al Imran yang mewakili Panglima Kolinlamil mengatakan, ini
untuk ketiga kalinya, dilaksanakan vaksinasi covid-19 di Subang yang merupakan kolaborasi dengan Pemda Subang dan Puskesmas Pusakanegara.

Hari ini merupakan vaksin dosis pertama dilakukan pihak Kolinlamil sebagai awal dari program serbuan vaksinasi maritim TNI AL ke wilayah yang belum terjangkau dan masih rendah tingkat vaksinnya,” tuturnya dalam Press realese yang diterima PapuaStar.com, Kamis (30/09/2021).

Lebih lanjut Kolonel Laut (T) Al Imran menjelaskan, kegiatan vaksin di Kotasari, Subang merupakan rangkaian kegiatan serbuan vaksin maritim TNI AL yang dilaksanakan Kolinlamil untuk membantu pemerintah dalam mencapai target mempercepat proses herd immunity masyarakat dari virus COVID-19, selain juga serbuan vaksinasi TNI AL juga dilakukan untuk mempercepat PTM bisa dilaksanakan dengan aman.

“Kami mendukung perlindungan masyarakat terutama pelajar dengan vaksin, agar PTM segera cepat dilaksanakan dan mereka terhindar dari penularan,” terang mantan Kafasharkan Manokwari.

Kolinlamil TNI AL berkomitmen untuk terus blusukan melaksanakan serbuan vaksinasi ke daerah-daerah yang belum terjangkau atau sulit dijangkau terutama pesantren dan sekolah, khususnya yang ada di pelosok daerah.

“Karena saat ini vaksinasi masyarakat maritim hampir tuntas. Di sisi lain, banyak anak sekolah yang sudah ingin memulai pembelajaran tatap muka,” jelas Aslog Panglima Kolinlamil.

Ia menambahkan, di Kotasari, Pusakanegara, Subang, Kolinlamil TNI AL menargetkan 1200 orang yang mendapat dosis vaksin Selain masyarakat umum, para pelajar setempat juga ikut ambil bagian.(rls/PS-08)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *