DPR dan Pemprov Papua Barat Teken Nota Kesepakatan KUA-PPAS P-APBD 2022

oleh -122 Dilihat

MANOKWARI, PapuaStar.com – Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Papua Barat dan Pemerintah Provinsi Papua Barat akhirnya mencapai titik temu sepakat untuk dokumen Kebijakan Umum Anggaran (KUA) dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (PPAS) Tahun 2022 KUA PPAS akhirnya diteken oleh Legislatif dan Eksekutif, di Aston Niu Manokwari Hotel, Selasa (27/09/2022). Sekira pukul 23.19 WIT.

Penandatanganan KUA PPAS dilakukan pada Rapat Paripurna DPR Papua Barat yang dipimpin langsung Ketua DPR Papua Barat Orgenes Wonggor didampingi Wakil Ketua I Ranley Mansawan, Wakil Ketua II Saleh Siknun dan Wakil III Jongky Fonataba. Penandatangan KUA PPAS antara Pimpinan DPR dengan Penjabat Gubernur Papua Barat Komjen Pol (Purn) Paulus Waterpauw M.Si disaksikan Anggota DPR Papua Barat dan Pimpinan OPD Lingkup Papua Barat.

Ketua DPR Papua Barat Orgenes Wonggor mengapresiasi kinerja semua pihak yang telah merampungkan KUA PPAS tahun anggaran 2022. Perlu diketahui sebelum ditandangani, KUA PPAS sudah dibahas secara marathon oleh Badan Anggaran DPR Papua Barat bersama OPD sejak pagi hingga malam hari diwarnai juga adanya skorsing.

“Bersyukur KUA PPAS sudah ditandangani bersama antara legislatif dan pihak eksekutif. Tentunya hasil ini kita apresiasi, karena semua bekerja keras agar KUA PPAS ini dapat terselesaikan sesuai penjadwalan yang telah ditentukan,” beber Ketua Partai Golkar Pegunungan Arfak (Pegaf) kepada PapuaStar.com, usai penandatanganan, di Aston Niu Manokwari Hotel Senin (27/09/2022) tengah malam.

Dikatakan, tahapan KUA PPAS menjadi sangat penting dan strategis untuk mendapat perhatian bersama terutama legislatif dan eksekutif.

“Perencanaan yang baik dapat dirumuskan melalui kegiatan pembangunan yang efektif dan efisien sehingga memperoleh hasil optimal dalam pemanfaatan sumber daya dan potensi yang tersedia,” tandas Orgenes Wonggor.

Diharapkan, dengan ditandatanganinya KUA PPAS ini, Perencanaan dan Pelaksanaan Pembangunan di Pemprov Papua Barat semakin maju.(PS-08)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *