DPR Papua Barat, Menghimpun Pokok Pikiran Dari Raykat Untuk RAPBD 2022

oleh -143 Dilihat

MANOKWARI,PapuaStar.com – Pembahasan anggaran dan program tahun 2022 masih beberapa bulan namun pokok-pokok pikiran (POKIR) anggota DPR Papua Barat sudah mulai dihimpun.

Wakil Ketua DPR Papua Barat Ranley Mansawan mengatakan, dihimpunnya pokok-pokok pikiran dari aspirasi masyarakat kepada para wakil rakyat di lembaga legislatif ini supaya dibahas dalam Musrenbang Provinsi Papua Barat kemudian dimasukan dalam rancangan APBD tahun 2022.

Alasan dipercepat pokir anggota dewan karena sistim infomasi pemerintah daerah yang baru jadi semua pihak harus patuh,” terang mantan Anggota DPR Raja Ampat ini kepada sejumlah wartawan, di Aston Niu Manokwari Hotel, Kamis (27/05/2021).

Dikatakan, sistim informasi pemerintah daerah (SIPD) ini tidak bisa dirubah ketika sudah ditetapkan dalan peraturan daerah (Perda) Anggaran Pendapatan dan. Belanja Daerah (APBD) Provinsi Papua Barat, juga dipantau pemerintah pusat dan Komisi Pemberantasan Korupsi.

“Proses penghimpunan Pokir ini akan dilaksanakan oleh anggota-anggota dewan sesuai dengan hasil reses atau kunjungan kerja di dapil masing-masing, juga nanti dihimpun juga pokir dan fraksi-fraksi di DPR Papua Barat,” ucap Anggota Partai Nasdem Papua Barat.

Ranley berharap pokok-pokok pikiran yang disampaikan para wakil rakyat terkait dengan program skala prioritas pembangunan di Kabupaten/Kota yang merupakan dapil mereka.

Setelah dihimpun semua pokok pikiran ini akan diserahkan kepada Sekretariat DPR Papua Barat supaya ditindaklanjuti kepada Bappeda, “Agar pada saat paripurna penetapan RAPBD menjadi APBD tahun 2022 pokir anggota dewan itu sudah terinput,” jelasnya.(PS-08)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *