Febelina Indou Ajak Tim Penggerak Distrik dan Kelurahan Wujudkan 10 Program PKK

oleh -151 Dilihat

MANOKWARI, PapuaStar.com – Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Manokwari mengajak seluruh tim penggerak PKK di tingkat Distrik dan Kelurahan untuk mewujudkan 10 program PKK. Hal tersebut tentu tidak bisa dilepas pisahkan dari dukungan kepala Distrik dan Lurah sebagai pembina di tingkat masing-masing.

Febelina menilai, pembangunan Manokwari sebagai ibu kota provinsi bahkan kota religi yang berdaya saing akan benar-benar terwujud, jika mendapat dorongan dari seluruh pihak termasuk tim penggerak PKK secara berjenjang. Dengan demikian, kesejahteraan masyarakat dapat di tingkatkan melalui implementasi 10 program PKK yang berimplikasi dalam 4 kelompok kerja.

“Diharapkan 9 distrik dan 164 kampung diaktifkan kepengurusan tim penggerak PKK dan dasawisma, sehingga hidup jaya PKK bukan hanya slogan, tetap dapat diwujudkan melalui 10 program kerja yang terbagi di 4 pokja sehingga terciptanya keluarga yang sejahtera,” beber Febelina, Selasa (12/1/2022).

Dalam waktu dekat ini, Febelina mengaku akan melantik tim penggerak PKK di tingkat distrik dan kelurahan. Sehingga sinergitas dan kerjasama harus segera di bangun dan diperkuat.

“Ibu distrik secara otomatis menjabat ketua PKK distrik. Saya harap suport kepala distrik sebagai pembina di tingkat distrik. Tidak lama lagi akan dilantik tim penggerak PKK distrik dan kelurahan. Sehingga sinergitas sangat dibutuhkan untuk mewujudkan 10 program kerja PKK sehingga tercipta kesejahteraan,” sambungnya.

Kendati demikian, Febelina membenarkan bahwa kelompok dasawisma di Kabupaten Manokwari belum dibentuk. Dirinya berharap ada dukungan dari pemerintah daerah secara berjenjang hingga ke kelurahan dan kampung.

“PKK kabupaten Manokwari belum terbentuk dasawisma, oleh karena bapak bupati dan kepala distrik serta lurah agar dapat mendukung itu semua,” tutup ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Manokwari.(PS-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *