Waspada! Marak Penipuan Berkedok Rekrutmen PLN, Ini Ciri-cirinya

oleh -201 Dilihat

MANOKWARI, PapuaStar.com – PLN mengimbau untuk berhati-hati terhadap penipuan yang mengatasnamakan rekrutmen PT PLN (Persero).

Manager PLN UP3 Manokwari Robert Rumsaur mengatakan, untuk diketahui ciri-ciri penipuan rekrutmen tenaga kerja PLN seperti ini : dalam menjaring tenaga kerja unggul baru, PLN hanya merekrut pegawai melalui alamat web rekrutmen.pln.co.id. Aplikasi ini memungkinkan siapapun untuk melihat informasi tentang lowongan yang dibuka serta pengumuman hasil seleksi calon pegawai PLN.

“PLN tidak melakukan korespondensi terkait rekrutmen dan tidak memungut biaya apapun selama pelamar mengikuti seleksi yang diselenggarakan PLN. Selain itu, tidak ada sistem refund atau penggantian biaya transportasi dan akomodasi yang berkaitan dengan pelaksanaan seleksi,” jelas Andreas kepada sejumlah wartawan, di Manokwari, Rabu (12/01/2022).

Jika ada pengumuman perihal rekrutmen PLN maka peserta akan diinformasikan melalui email rekrutmen@pln.co.id dan sms blast dengan masking PLN.

“Nah, hal seperti inilah yang harus diketahui masyarakat ciri-cirinya pengumuman yang marak dengan modus rekrutmen lowongan kerja, jangan sampai masyarakat tertipu, maka tetap waspada,” ucap Robert Rumsaur.(PS-08)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *