Gerak Cepat, Bupati Hermus Perintahkan Evakuasi Korban ke Fasilitas Milik Pemerintah

oleh -89 Dilihat

MANOKWARI, PapuaStar.com – Bupati Manokwari Hermus Indou didampingi anggota DPRD, meninjau langsung lokasi kebakaran di komplek Borobudur, Kamis 30 September 2021 sekira pukul 15.30 WIT sore tadi.

Pada kesempatan yang sama juga, Bupati menyambangi para korban kebakaran yang kini masih menempati salah satu bangunan kosong di gedung Kelompok Latihan Kerja (KLK) Manokwari.

Bupati yang ditemui mengucapkan rasa prihatinnya kepada seluruh korban terdampak musibah kebakaran. Dirinya berjanji akan melakukan koordinasi dengan seluruh pihak dan pemerintah provinsi Papua Barat guna penanganan pengungsi korban kebakaran di Borobudur.

“Musibah ini adalah musibah yang melanda kita semua. Jadi pemerintah kabupaten Manokwari, Provinsi, dan seluruh stakholder kita akan berkoordinasi untuk memberikan bantuan secepatnya,” ujar Hermus Indou, Kamis (30/9/2021).

Upaya penanganan awal yang segera dilakukan yakni proses evakuasi para pengungsi ke beberapa lokasi yang telah disiapkan untuk di tempati sementara, sembari menunggu pembangunan hunian sementara (Huntara), mengingat para korban sebagian besar adalah anak-anak dan kaum perempuan yang seyogiahnya membutuhkan tempat tinggal yang layak.

“Yang pertama kita evakuasi ibu-ibu dan anak-anak serta kita pastikan pelayanan konsumsi mulai malam hari ini sampai penyediaan Huntara,” sambung Bupati Manokwari.

Pasca kejadian tersebut, pemerintah kabupaten Manokwari tidak tinggal diam, namun berusaha untuk memfasilitasi tempat tinggal sementara bagi para korban

“Kita sudah pastikan fasilitas karantina dan beberapa fasilitas pemerintah digunakan untuk menampung seluruh korban hari ini,” pungkasnya.(PS-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *