Update! Lurah Padarni : Sekitar 1.000 Kepala Keluarga Korban Kebakaran

oleh -97 Dilihat

MANOKWARI, PapuaStar.com – Pasca insiden kebakaran yang menghanguskan ratusan rumah warga di Borobudur Manokwari, Kamis 30 September 2021 pukul 11.30 WIT siang tadi, upaya penanganan terhadap para korban mulai dilakukan.

Kepala Kelurahan Padarni, Distrik Manokwari Barat Rifky Setiadi menerangkan bahwa musibah kebakaran yang menghanguskan ratusan rumah warga itu terjadi di RW 03 dengan jumlah kurang lebih 1.000 kepala keluarga.

“Sekarang belum dapat kami pastikan karena masih dalam pendataan. Namun jumlah penduduk hampir 1.000 kepala keluarga di RW 03, jadi kalau untuk jiwa paling kurang 2.000 yang terkena dampak,” beber Rifky, Kamis (30/9/2021).

Upaya yang dilakukan saat ini yakni mengevakuasi korban ke fasilitas karantina yang berada di komplek Bumi Marina dan Sowi Gunung, sembari melakukan pendataan terhadap korban.

Sementara itu, bantuan kesehatan serta makan dan minuman juga mulai di distribusikan oleh beberapa pihak terkait. Nampak juga tenda-tenda pengungsian sudah mulai dibangun.

“Yang penting pengungsi ini masuk ke fasilitas karantina baru kita data. Jadi yang di fasilitas karantina itu ibu-ibu dan anak-anak, sementara laki-laki tetap di gedung KLK, itu langkah awal kami,” sambungnya.

“Sesuai petunjuk pak Bupati, fasilitas di Marina dan Sowi Gunung. Tadi sudah ada PMI, Tagana, TNI, dan relawan. Nanti ada juga posko tanggap darurat yang induknya di Kantor Lurah,” tutup Lurah Padarni.(PS-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *