Gubernur Papua Barat Resmikan SMAN 1 Masni dan Serah Terimakan Aset BMN

oleh -231 Dilihat

MANOKWARI, PapuaStar.com – Gubernur Provinsi Papua Barat Dominggus Mandacan resmikan dan serah terima aset BMN Rehabilitasi dan Renovasi Sarana Prasarana Sekolah Provinsi Papua Barat SMA Negeri 1 Masni Kabupaten Manokwari.

Gubernur Provinsi Papua Barat Dominggus Mandacan memberikan apresiasi kepada Kementerian PUPR Balai Prasarana Pemukiman Wilayah Papua Barat. Kegiatan ini patut disyukuri ini menandai selangkah lebih maju lagi dalam pembangunan infrastruktur di bidang pendidikan yang dapat meningkatkan kenyamanan pada proses belajar mengajar sehingga tercipta SDM unggul.

“Saya berharap kegiatan rehabilitasi dan renovasi sarana prasarana pendidikan Provinsi Papua Barat tahun 2021 yang berada di lokasi SMA Negeri 1 Masni mendapat dukungan dari semua lapisan masyarakat, agar sama-sama menjaga dan merawat infrastruktur yang telah dibangun,” ucap Dominggus Mandacan.

“SMA N I Masni ini harus dirawat apa yang telah di berikan, karena sangat bagus sekolah ini merupakan salah satu dari 7 sekolah di Provinsi Papua Barat yang mendapatkan bantuan penanganan dari kementerian pekerjaan Umum dan perumahan Rakyat,” jelasnya.

Gubernur menambahkan dimana saat ini sedang mengalami masa penyebaran wabah covid 19, berbagai upaya penanganan telah dilakukan oleh pemerintah baik secara preventif maupun kuratif. Presiden Jokowi menetapkan peraturan tentang pembatasan sosial berskala besar melalui peraturan pemerintah nomor 21 tahun 2020 tentang pembatasan sosial berskala besar dalam rangka percepatan penanganan covid 19

“Selain itu presiden juga menerbitkan keputusan presiden Nomor 11 tahun 2020 tentang penetapan kedaruratan kesehatan masyarakat covid 19 sehingga dalam rangka menyikapi persoalan tersebut pemerintah melalui kementerian pekerjaan Umum dan perumahan Rakyat ( PUPR ), melalui balai prasarana permukiman wilayah Papua Barat yang mana telah menyelesaikan pekerjaan renovasi sarana prasarana pendidikan pada SMA negeri 01 Masni di kabupaten Manokwari,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Balai Prasarana Permukiman Wilayah Papua Barat Marsudi menitip pesan kepada Kepala Sekolah bangunan yang sudah di bangun dengan bagus dengan standar teknis ini bisa dirawat, dipelihara minimal toilet harus dijaga kebersihannya

Karena tolak ukur kebersihan itu ada disana, anak-anak ini ditugaskan untuk menjaga kebersihan tempat ini agar suasananya betul-betul asri, nyaman agar anak-anak belajar menjadi nyaman karena tidak perlu pakai AC lagi karena ruangan yang kita bangun sudah didesain untuk kenyamanannya.

Kepala Sekolah SMA N 1 Masni Kabupaten Manokwari Jamantur Purba mengucapkan terima kasih dan bangga karena SAMA N 1 mendapat bantuan beberapa ruangan dengan rehabililitasi gedung, kamar mandi dan jalan masuk sekolah, yang utama adalah pagar sekolah.

Kepala sekolah berharap jangan hanya gedumg saja, kalau bisa harus dengan meja dan kursi, namun apa yang telah diberikan Kementerian kami sangat berterima kasih.” tandasnya.(PS-08)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *