Hari ini 13 Agustus, Kantor SAR Manokwari HUT ke-10 tahun 2022

oleh -320 Dilihat

MANOKWARI, PapuaStar.com – Tepatnya pada tanggal 13 Agustus 2012, Berdirilah Kantor SAR Manokwari 10 tahun lalu, yang akhirnya di resmikan menjadi Kantor SAR.

Perlu diketahui, berawalnya adalah Pos SAR Manokwari dibawah pimpinan Kantor SAR Sorong,” terang Kakansar Manokwari yang ke Tujuh, I Wayan Suyatna, S.H., M.M, dihadapan personel SAR Manokwari, Sabtu (13/08/2022).

Dikatakan, di usia yang ke 10 tahun ini memang masih terbilang muda namun Kantor SAR Manokwari mampu berdiri dan menjalankan sistem organisasi pemerintahan di bidang Pencarian dan Pertolongan.

“Ada banyak kasus-kasus pencarian dan pertolongan (Operasi SAR) yang di tangani ,serta kegiatan-kegiatan administrasi dan sebagainya,” jelas mantan Kepala Seksi Operasi dan Siaga SAR Basarnas Jawa Timur.

Pada hari ini tepat sudah 10 tahun berdiri, tentunya kita selaku umat manusia selalu mengucap syukur kepada Tuhan yang Maha Esa karena perkenaan-Nyalah kami masih tetap kuat dan berdiri untuk melayani masyarakat Indonesia khususnya di Manokwari.

“Lebih lanjut Kakansar Manokwari I Wayan Suyatna mengatakan, Basarnas Manokwari akan terus berusaha meningkatkan kompetensi sumber daya manusia (SDM) dan peralatan pendukung tugas utama yaitu pencarian dan pertolongan dengan semangat quick Respons,” ucapnya.

“Ia menyampaikan terima kasih kepada seluruh anggota Basarnas Manokwari yang selalu senantiasa berlatih dan bekerja keras untuk kemajuan Kansar Manokwari kedepan,” tandas I Wayan Suyatna.(PS-08)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *