Tertibkan Balap Liar, Satlantas Polres Manokwari Amankan 87 Unit Sepeda Motor

oleh -182 Dilihat

MANOKWARI, PapuaStar.com – Puluhan Kendaraan roda dua terjaring razia oleh Satuan Lalulintas Polres Manokwari dalam kegiatan penindakan aksi balap liar yang kian meresahkan masyarakat.

Kegiatan penindakan terhadap kendaraan sepeda motor yang terlibat aksi balap liar maupun yang tidak memiliki kelengkapan kendaraan dilaksanakan oleh Satuan Lalulintas Polres Manokwari yang berpusat di Jl. Trikora Wosi, Manokwari.

Pantauan jurnalis PapuaStar.com di lapangan, terlihat puluhan kendaraan dengan pelanggaran yang bervariasi diamankan personel.

Kapolres Manokwari melalui Kasat Lantas Iptu Subhan Ohoimas kegiatan razia terhadap pengendara yang membandel ini berawal dari laporan masyarakat yang sudah resah terhadap aktivitas balap liar tersebut. Selain aksi balap liar, para pengendara sepeda motor yang rata-rata masih berusia produktif itu juga menggunakan knalpot racing yang notabenenya sangat mengganggu kenyamanan masyarakat. Oleh karena itu tindakan yang dilakukan kali ini merupakan langkah terakhir oleh Satlantas Polres Manokwari.

Caption Foto : Operasi balap liar oleh Satuan Lalulintas Polres Manokwari (PS-01)

“Ini sekaligus menjawab laporan dan keluhan masyarakat terhadap aktivitas balapan liar yang kembali marak dan sudah meresahkan. Hasil kami malam ini ada kurang lebih 87 kendaraan yang menggunakan knalpot racing. Tindakan yang kami ambil diamankan dan ditilang,” ungkap Kasat Lantas Iptu Subhan Ohoimas, Sabtu (13/8/2022).

Sebelumnya dari laporan masyarakat, Iptu Subhan mengaku personelnya telah melakukan identifikasi. Didapati banyak sepeda motor yang menggunakan knalpot racing dan aktivitasnya sangat mengganggu keamanan serta kenyamanan pengendara lain.

Oleh sebab itu, untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, maka Kapolres Manokwari langsung memerintahkan untuk dilakukan tindakan teguran bagi pengendara yang tidak tertib bahkan mengganggu kenyamanan lalulintas.

“Lebih baik kita mencegah, karena akhirnya dari balap liar adalah kecelakaan. Sehingga kita memastikan bahwa setiap kendaraan betul-betul selamat saat berkendara,” terangnya.

Iptu Subhan Ohoimas berjanji akan terus melakukan tindakan serupa hingga benar-benar masyarakat menyadari akan pentingnya tertib berlalulintas.

“Sesuai perintah bapak Kapolres Manokwari kami akan berupaya kembali rutin,” tutup Iptu Subhan.(PS-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *