Hari Kartini, Satlantas Polres Manokwari Terus Kampanyekan Tertib Berlalu Lintas Sejak Dini

oleh -204 Dilihat

MANOKWARI, PapuaStar.com – Satlantas Polres Manokwari terus mengkampanyekan pentingnya keselamatan berlalu lintas sejak dini dengan menggelar sosialisasi dan edukasi tertib berlalu lintas kepada masyarakat dan pelajar yang ada di Manokwari.

Kali ini, Satlantas Polres Manokwari melakukan kegiatan sosialisasi dan edukasi dengan mengunjungi para pelajar yang ada di TK-IT Ummul Quro Kampung Jawa, Kabupaten Manokwari, Kamis (21/04/2022).

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kasat Lantas Polres Manokwari, Iptu Subhan S Ohoimas dengan didampingi empat orang personelnya dan dihadiri sekitar 40 pelajar dengan pengawasan langsung oleh kepala sekolah, guru, dan orang tua murid.

Kegiatan sosialisasi dan edukasi ini dikemas secara humanis dan pendekatan berbasis karakter dengan mengajak para pelajar bermain dan menjawab pertanyaan yang diberikan oleh petugas. Upaya petugas rupanya cukup membuahkan hasil, para pelajar tampak senang, antusias dan cukup sigap mengikuti seluruh rangkaian kegiatan.

Kasat Lantas mengatakan, kegiatan sosialisasi dan edukasi tertib berlalu lintas merupakan kegiatan rutin yang dilakukan oleh petugas Satlantas Polres Manokwari setiap minggunya, tujuannya untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat khususnya para pelajar tentang pentingnya tertib berlalu lintas.

Menurut Kasat Lantas, selain sudah menjadi agenda rutin kegiatan ini juga merupakan wujud bhakti kehadiran petugas sebagai Polri untuk terus memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Kasat Lantas berharap, kehadiran petugas di TK-IT Ummul Quro dapat menambah pengetahuan pelajar agar merkea bisa memahami pentingnya tertib berlalu lintas sejak dini, serta kedepannya bisa menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas, baik untuk diri sendiri, keluarga maupun untuk masyarakat umum.

“Jadi kegiatan ini serangkaian dengan peringatan Hari Kartini. Satlantas Polres Manokwari memperingati itu dengan melakukan kegiatan sosial,” ucap Kasat Lantas.

Sementara itu, Kepala TK-IT Ummul Quro, Anna Aisyah menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi kepada Satlantas Polres Manokwari yang telah bersedia menyempatkan waktu dan tenaganya untuk membantu memberikan pemahaman kepada murid-muridnya.

“Kami sengaja mengundang Satlantas Polres Manokwari karena kebetulan ini ada dalam materi pembelajaran kami. Kami sangat berterima kasih karena kehadiran petugas hari ini cukup membantu kami dan itu disambut dengan positif oleh murid-murid kami,” ujarnya.(rls/PS-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *